Bupati Benteng dan Danrem Resmikan Jembatan Gantung CSR PT.PLN

Bupati Benteng dan Danrem Resmikan Jembatan Gantung CSR PT.PLN

BERBAGI
AGUS/RBO: Bupati Benteng & Danrem Resmikan jembatan gantung

RBO, BENTENG – Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH bersama Danrem 041 Gamas Bengkulu Kol.Inf.Irnando Arnold B Sinaga meresmikan jembatan gantung di Desa Punjung, Kecamatan Merigi Sakti, Jumat kemarin (12/10).

Jembatan gantung tersebut merupakan hasil kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) antara Korem 041/Gamas dengan CSR PT.PLN (Persero) dan Pemkab Benteng.

Diketahui kegiatan ini merupakan kerja sama TNI dengan PLN dalam rangka perbaikan delapan (8) unit jembatan gantung di Kabupaten Benteng hingga Kabupaten Kepahiang.

Sementara itu, terkait kerjasama ini, Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH sangat mengapresiasi niat baik dari keduanya. Bahkan ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT.PLN Persero atas kepedulianya terhadap masyarakat di dua Kabupaten tersebut, terutama masyarakat di Kabupaten Benteng.

“Karena jembatan ini merupakan bantuan buat masyarakat kami di Benteng, saya selaku Kepala Daerah tentunya sangat bangga dan berterima kasih kepada pihak PLN atas CSR yang diberikan dan dapat di nikmati langsung oleh masyarakat, tentunya program ini diharapkan bisa berkelanjutan,” tegasnya, kemarin.

“Kepada masyarakat saya juga berpesan agar dapat memanfaatkan jembatan gantung ini dengan sebaik-baiknya. Tolong dijaga dan dirawat jembatan ini sebaik-baiknya agar terus dapat digunakan,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 041 Gamas Bengkulu Kol.Inf.Irnando Arnold B Sinaga menjelaskan, tujuan pembangunan jembatan tersebut untuk mensejahterakan masyarakat.

“Karena seperti kita ketahui jembatan gantung ini sangat membantu masyarakat disekitarnya, baik sebagai jalan penghubung maupun jalan alternatif,” terangnya.

Terkait masalah anggaran yang dikucurkan atas pembangunan jembatan gantung, lanjutnya, itu jelas seluruhnya akan ditanggung oleh pihak PT.PLN Pesero selaku pemodal dan penanggung jawab.

“Kalau anggaran dan segala macam itu langsung dari CSR dari PLN. Sedangkan untuk pelaksananya sendiri akan direalisasikan dari pihak TNI, sementara baru satu yang dikerjakan seiring peresmian jembatan ini, 7 jembatan lainnya dalam proses pengerjaan,” ulasnya.

Dibagian lain, Manager PT.PLN (Persero) Sektor Pengendali Pembangkit Bengkulu, Yuliandra S Nurdin menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian tersendiri pihak PLN persero terhadap masyarakat yang berada diwilayah ring satu.

“Jadi keberadaan jembatan ini kami rasa setelah kami survey dan berdasarkan koordinasi kami dengan Pemkab juga, ini kondisi jembatan yang ada memang sangat tidak layak juga untuk digunakan,” jelasnya.

“Sebagaimana yang dikatakan oleh Dandrem ini untuk menunjang aktifitas sehari–hari. Kebanyakan hampir 95 persen warga desa di delapan desa tersebut itu mata pencarianya bertani dan berkebun. Jadi untuk memperpendek jarak desa ataupun aktifitas warga ke kebun atau ke sekolah dan sebagainya itu bisa dimanfaatkan,” tegasnya.

Sekadar informasi, selain agenda peresmian jembatan gantung, dalam agenda kemarin juga dilakukan pengobatan gratis, khitanan massal, pelayanan KB dan pembagian sembako, Bupati Benteng sempat melakukan cek tensi darah dan meninjau pelaksanaan khitanan massal. (ags)