Pertamina Temui ESDM, Kadis ESDM: Silakan Saja

Pertamina Temui ESDM, Kadis ESDM: Silakan Saja

BERBAGI
Bro/RBO: Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ahyan Endu

Sekda: Jangan Sampai Rakyat Sulit Dapat BBM

RBO, BENGKULU – Akhirnya pihak PT Pertamina Perwakilan Bengkulu akan menemui Dinas Energi Sumber Daya Mineral. Dimana sebelumnya, Kadis ESDM Provinsi Bengkul, Ahyan Endu meangatakan selama ini PT Pertamina perwakilan Bengkulu tidak transparan dalam informasi.

Sales Retail Pertamina Perwakilan Bengkulu, Arga Satya menyampaikan pihaknya dalam waktu ini akan menemui Dinas ESDM. Dimana saat itu, jurnalis mencoba meminta klarifikasi kembali terkait statment dari ESDM.

“Tidak usah klarifikasi dan wawancara, nanti saya akan menghadap pihak ESDM,” singkatnya melalui pesan Whatsapp.

Terpisah sementara itu, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Ahyan Endu menerima baik pertemuan tersebut. Menurutnya dalam mengurus pemerintah daerah ini harus memiliki koordinasi bersama.

“Kalau kita terima saja, kita diskusikan bagaimana. Dalam mengurus daerah ini harus sama sama,” terangnya.

Seketaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, SE, MM pun menerangkan agar polemik tersebut dapat diselesaikan dengan baik. Menurut Sekda, hal ini merupakan kebutuhan kesejahteraan masyarakat. Sekda pun meminta PT Pertamina Perwakilan Bengkulu dapat memberikan informasi penyaluran realisasi kuota BBM ke masyarakat, baik Subsidi maupun Non Subsidi.

“Karena ini menyangkut kebutuhan publik kita harap Dinas ESDM menjalin komunikasi dengan pihak PT Pertamina. Jangan sampai masyarakat sulit mendapatkan BBM. Selain itu juga transportasi terhambat, kita harap juga PT Pertamina dapat terbuka apa persoalan terjadinya overload tersebut,” imbuhnya. Diketahui, beberapa SPBU di Kota Bengkulu mengalami kemacetan penyaluran ke pengendara khususnya bahan bakar minyak jenis solar. Dari keterangan pihak PT Pertamina perwakilan Bengkulu dikarenakan adanya perbandingan realisasi penyaluran dan kuota sudah mencapai over. Hal ini menjadi pertanyaan baik dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, seharusnya pihak PT Pertamina Perwakilan Bengkulu harus memberikan penjelasan menurut data yang ada ke pihaknya. (Bro)