6.840 Lampu Jalan Kota Rusak dan Macet

6.840 Lampu Jalan Kota Rusak dan Macet

BERBAGI
Helmi-Dedi
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>   Sebanyak 6.840 unit lampu jalan di Kota Bengkulu tidak berfungsi karena rusak. Lampu jalan ini tersebar di sejumlah ruas jalan di Kota Bengkulu.

“Ada 6.840 unit lampu jalan di Kota Bengkulu saat ini rusak, sehingga tidak bisa menyala pada malam hari. Akibatnya, di beberapa ruas jalan gelap gulita pada malam hari,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu, Bardin saat diwawancarai radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin.

 Ia mengatakan, dari jumlah lampu jalan yang rusak itu, yang dapat diperbaiki Dishub Kota Bengkulu pada tahun 2018 ini hanya 200 unit. Hal ini terjadi karena anggaran perbaikan lampu jalan tersebut yang memang terbatas.

Dengan demikian, sisa lampu jalan yang rusak sebanyak 6.640 unit lagi, terpaksa baru bisa diperbaiki pada tahun 2019 mendatang.

    “Kita upayakan pada tahun 2019, seluruh lampu jalan yang rusak di Kota Bengkulu, akan diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, Dishub Kota Bengkulu pada tahun 2019 juga menargetkan pemasangan lampu jalan sebanyak 12.000 buah di sejumlah ruas jalan yang ada di daerah ini. Hal ini dilakukan agar Kota Bengkulu pada malam hari terang-benderang.

   Untuk itu, dia berharap agar dana perbaikan lampu jalan dan pemasangan baru lampu jalan di Kota Bengkulu, pada tahun 2019 dapat dianggarkan di APBD setempat. Dengan demikian, kedua program tersebut dapat direalisasikan dengan baik.

   Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat  dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, perbaikan lampu jalan rusak masuk dalam program kerja 100 hari. Karena itu, lampu jalan yang rusak akan diperbaiki agar dapat menyala pada malam hari.

“Kita programkan akan menghidupkan seluruh lampu jalan yang ada di Kota Bengkulu. Sehingga lampu jalan yang rusak akan kita perbaiki secepatnya. Kita sudah minta SKPD yang menangani lampu jalan untuk memperbaiki lampu yang rusak,” ujarnya sembari melakukan sidak ke pasar beberapa waktu lalu. (Bro)