Konser Spektakuler,  100 Musisi Bersatu di Festival Pesisir Pantai Panjang

Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

Iwan Bogges: Semangat Musisi Bengkulu Luar Biasa

RBO >>  BENGKULU >>  Ayo Datang dan saksikan konser spektakuler 100 musisi Bengkulu pada 16 November 2018 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu. 100 musisi dari berbagai aliran musik, kumpul bersatu penuh semangat menyukseskan acara pembukaan  Festival Pesisir Pantai Panjang  2018 dan memeriahkan HUT Bengkulu Emas.

   Pencetus ide spektakuler sekaligus Penanggung jawab konser solidaritas 100 Musisi Bengkulu bertajuk “Saatnya Insan Musik Bengkulu Bersatu,” Iwan Bogges atau  Irwan Effendi, SE. MM mengatakan, konser ini akan mengukir sejarah baru di Bengkulu  dengan bersatunya musisi Bengkulu dari semua kalangan. Baik yang muda dan yang tua  semua bersatu demi menyukseskan Festival Pesisir Pantai Panjang.

“Ini gebrakan dari kami para musisi Bengkulu. Kami ingin sesuatu yang beda. Tampil beda memberikan suatu persembahan musik terbaik yang bisa dinikmati setiap orang. Animo para musisi agar acara ini menggelar sukses ya luar biasa. Drumer, gitaris, vocalis, basis, penabuh dol dan perkusi  dengan membawa peralatan alat musik sendiri-sendiri. Misalkan saja bawa drum, gitar, keyboard dan alat  serta perlengkapan lainnya.  Mereka penuh semangat dan rasa ikhlas ingin  berbuat, memberikan sesuatu untuk daerah mereka sendiri. Inikan luar biasa,” katanya saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Iwan Bogges yang kesehariannya berteman dengan para musisi ini mengatakan, alhamdulillah ide dan suatu karya dari musisi Bengkulu ini diterima serta disambut baik oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA. Atas arahan beliaupun konser ini dipersiapkan dengan baik.

   ‘’Ya, kami berharap dengan adanya persembahan konser dari kami musisi ini, pihak Pemerintah lebih memperhatikan seni musik yang ada di Bengkulu.’’

 

 

   Iwan Bogges mengatakan, konser ini adalah persembahan mereka untuk menyambut dan mendukung visit Woundeful 2020 Bengkulu. Sekaligus juga untuk menunjukkan diri bahwa musisi Bengkulu bisa bersatu memberikan karya yang terbaik ini merupakan sejarah dan pertama kali musisi Bengkulu bersatu.

   “Pada saat perfom nanti, kami akan membawakan salah satu lagu Bengkulu yakni Bumi Rafflesia. Bayangkan saja betapa dahsyatnya 100 musisi memainkan alat musik secara serentak membawakan beberapa lagu nantinya,” ucap Iwan.

   Disisi lain, Albert S, salah seorang musisi Bengkulu mengatakan, “Saya mewakili musisi Bengkulu, kami bahagia luar biasa. Apresiasi pemerintah luar biasa. Melalui Pak Iwan ini berikan kami kesempatan tampil, yang notabene kami tampil gotong royong. Kami samo-samo nian, murni silaturahmi. Kelak ado, musisi Curup 20 orang, Lebong 20, Manna, Utara. Jadi iko musisi Bengkulu lintas generasi, instrumen, genre, kita tunjukkan musisi Bengkulu luar biasa bersatu pada ajang ini. Tak masalah tidak dibayar. Kawan-kawan rindu akan bertemu dengan musisi lain.

‘’Kedepannya harapan  kami dari musisi Bengkulu menginginkan   wadah tempat kami bersatu. Pengennya kami buat rumah seniman.  Dan  harapan kami juga bapak Gubernur Bengkulu dapat menjadi pelindung musisi Bengkulu dan kami bisa dilantik pengurusnya. Itulah harapan besar kami dari musisi Bengkulu,’’ kata Albert. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *