Pemda Kepahiang Siapkan Dana Kapitasi Rp 1,3 M Untuk BPJS

Featured Kepahiang

RBO >>  KEPAHIANG >>  Pemkab Kepahiang menyertakan dana sedikitnya Rp 1,3 miliar untuk kapitasi pada BPJS Kesehatan melalui APBD-P tahun 2018. Dengan demikian diharapkan warga Kepahiang bisa lebih banyak yang tercover dan mendapatkan fasilitas kesehatan melalui BPJS.

Anggota DPRD yang juga politisi PDIP, Edwar Samsi, SIP, MM menjelaskan, dengan penyertaan dana dengan nilai cukup banyak itu maka masyarakat Kepahiang diharapkan mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.  Selain itu, fasilitas layanan kesehatan juga bisa ditingkatkan.

“Dananya nanti dimasukan pada anggaran Dinas Kesehatan. Harapan kita masyarakat bisa lebih banyak terlayani,” ujarnya saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin.

Selain itu, dia juga meminta manajemen rumah sakit dan Puskesmas perawatan meningkatkan kualitas pelayanan serta melengkapi fasilitas. Sehingga dana kapitasi BPJS dapat kembali ke masyarakat Kepahiang melalui pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Harapan kami dengan kapitasi yang cukup besar ini bisa diimbangi dengan kualitas pelayanan dan sarana prasarana yang memadai,” ujarnya.(tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *