Sekda Bantah Persulit Investor

Sekda Bantah Persulit Investor

BERBAGI
Ist/RBO: Investor

RBO, SELUMA – Sekda Seluma, Irihadi S.Sos. M.SI membantah kegagalan sejumlah perusahaan besar yang akan berinvestasi di Kabupaten Seluma lantaran banyaknya “syarat kemenyan” yang diminta oleh oknum pejabat maupun pihak pemerintah daerah. “Itu tidak benar, selagi pihak investor memenuhi syarat, ijin dan mematuhi prosedur yang ada, kenapa harus dipersulit. Terlebih hal itu untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Seluma,” kata Sekda Seluma, Irihadi S.Sos.M.Si, Kamis (18/10).

Menurut Irihadi, kemunduran sejumlah calon investor besar selama ini, lantaran pihaknya belum mampu memenuhi prosedur yang ada. Pemkab Seluma sendiri sifatnya menerima terhadap pihak yang mau diajak kerjasama.

“Terbaru saat ini, ada rencana pabrik pengolahan CPO sawit. Sejauh ini masih dalam tahap perencanaan. Jika memang layak dan perizinan lengkap serta mendapat dukungan masyarakat, kenapa tidak? Perusahaan pengelolaan sawit memang sangat di butuhkan di Kabupaten Seluma,” sampainya.

Sebelumnya, sejumlah calon investor asing memilih undur dari rencananya yang akan betinvestasi di Kabupaten Seluma. Beberapa calon investor asing itu diantaranya perusahaan tambang pasir besi, pabrik karet, pabrik pengolaan CPO, sampai pabrik pengelolaan semen. (0ne)