HUT ke 40, Desa Padang Jaya Gelar Syukuran dan Wayangan

HUT ke 40, Desa Padang Jaya Gelar Syukuran dan Wayangan

BERBAGI
BERLIAN/RBO Ketua PKK BU Ny.Hj Eko Mian saat serahkan penghargaan kepada Kades Padang Jaya, Karyadi sebagai Juara II Lomba Tertib Administrasi Kependudukan pada HUT Kota Arga Makmur 8 Oktober lalu

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Bila tak ada aral melintang, Pemdes Padang Jaya melaksanakan hajatan syukuran dalam memperingati HUT Desa ini yang ke 40.  Menurut Kades  Padang Jaya, Karyadi saat diwawancarai radarbengkuluonline.com kemarin, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) desa tahun ini dilaksanakan dengan sederhana, namun tetap dalam suasana suka cita dan kemeriahan oleh masyarakatnya.

Selain kenduri, berbagai kegiatan dan perlombaan dihelat hari ini. Dan pada malam harinya digelar acara syukuran dan wayangan semalam suntuk bersama Ki Dalang Anton Carito.

  Dipaparkan Karyadi, pagelaran seni budaya wayang kulit semalam suntuk dan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-40 Desa Padang Jaya tersebut dipusatkan di aula Balai Desa yang sudah dirampungkan pembangunannya dari realisasi APBDes tahun ini.

      Menurutnya, seiring dengan perjalanan waktu, dari tahun ke tahun Desa Padang Jaya terus mengalami kemajuan. Baik dalam pembangunan sarana prasarana maupun infrastruktur desa. Begitu pula dengan peningkatan perekonomian masyarakat serta kualitas Sumber Daya Manusia di  Desa yang merupakan Ibukota Kecamatan Padang Jaya ini, mengalami kemajuan yang signifikan dan terukur.

  Dijelaskan Karyadi yang juga merupakan putra mantan Kades desa ini, maju dan berkembangnya desa Padang Jaya merupakan buah dari kerja keras seluruh warga, tokoh masyarakat dan Pemdes Padang Jaya.

      Ia mencontohkan untuk lembaga pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA ada di desa Padang Jaya. Ia mengajak seluruh elemen desa untuk tetap kompak dan saling bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam memajukan dan membangun Padang Jaya yang lebih baik lagi kedepannya.(bri)