KPU Mukomuko yang Terbaik Dalam Orientasi Tugas KPU Kab/Kota

KPU Mukomuko yang Terbaik Dalam Orientasi Tugas KPU Kab/Kota

BERBAGI
IST/RBO: Ketua KPU Mukomuko, Irsyad menerima penghargaan dari Ketua KPU RI, Arif Budiman

RBO, MUKOMUKO – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyelenggarakan kegiatan orientasi tugas KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Aston Pluit Jakarta mulai tanggal 16 – 20 Oktober 2018.

Yang membanggakan pada kegiatan ini, KPU Mukomuko menjadi peserta terbaik dari 180 KPU Kabupaten/Kota yang mengikuti orientasi tugas KPU gelombang kedua. Atas prestasi itu, KPU Mukomuko berhak menerima piagam penghargaan dari KPU RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman dan diterima oleh Ketua KPU Mukomuko, Irsyad didampingi empat komisioner lainnya, Dedi Desponsori, Misbahul, Bodi Rahmad S, Mansur S serta Sekretaris KPU Mukomuko, Yusuf Aulawi.

“Sebuah kebanggaan bagi kami (KPU Mukomuko) bisa menjadi yang terbaik dari 180 peserta lain pada kegiatan orientasi tugas KPU Kabupaten/Kota gelombang kedua ini,” disampaikan Irsyad via ponsel, Jumat (19/10/).

Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini sendiri memberikan pemaham kepada KPU tingkat Kabupaten/Kota tentang segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Sebagai Komisioner sekaligus Ketua KPU baru, menurut Irsyad kegiatan ini sangat bermanfaat karena materi yang disampaikan bisa menjadi landasan pelaksanaan Pemilu yang demokratis.

“Menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat. Materi-materi yang disampaikan mengenai prinsip-prinsip dan standar Pemilu. Materi yang sudah disampaikan bisa menjadi pegangan kami dalam melaksanakan tugas kami sebagai penyelenggara Pemilu,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi ruang diskusi antar peserta, wadah berbagi pengalaman permasalahan dan pemecahannya penyelenggaran Pemilu yang pernah terjadi di daerah masing-masing.

“Banyak pengetahuan yang kami dapat pada kegiatan ini. Dan penghargaan sebagai peserta terbaik yang kami terima menjadi bonusnya,” demikian Irsyad. (sam)