RADAR BENGKULU TERBAIK Se-SUMBAGSEL

RADAR BENGKULU TERBAIK Se-SUMBAGSEL

BERBAGI
Alhamdulillah, RADAR BENGKULU berhasil dengan prestasi

/Juara Lomba Features & Fotograpi Suparno Awards 2018

RBO, BENGKULU – Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT, Surat Kabar Harian RADAR BENGKULU  Bengkulu Independen kembali mengukir prestasi dan sejarah manis jelang penghujung tahun 2018 ini.

Yakni dengan berhasil memborong dua gelar juara sekaligus dalam ajang kompetisi Suparno Awards Sumatera Ekspres (Sumeks) Grup Triwulan III 2018 tingkat se-Sumatera Bagian Selatan (se-Sumbagsel) yang menaungi media massa di empat provinsi dibawah naungan bendera Media Group Fajar Indonesia Network (FIN), yaitu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Provinsi Bengkulu, Jambi, Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Provinsi Lampung.

Adapun rincian dua gelar juara yang berhasil disabet itu pertama, berhasil meraih terbaik 3 (tiga) untuk kategori lomba penulisan Features atau Boks persembahan hasil karya jurnalis Harian Radar Bengkulu Agustian,S.Pd yang berjudul “Tabut, Budaya Ratusan Tahun yang Tetap Eksis”. Serta, terbaik 3 (tiga) untuk kategori lomba foto karya jurnalis Harian Radar Bengkulu,  Sufratman atau lebih dikenal Iwan.

Sementara itu, General Manager (GM) Harian Radar Bengkulu Syah Bandar,S.Pd menjelaskan, pemenang kompetisi Suparno Awards Triwulan III ini disampaikan disela-sela rapat evaluasi Triwulan III Divisi II Wahana Semesta Merdeka (WSM) Group wilayah se-Sumbagsel yang digelar di Palembang Sumatera Selatan, Minggu (21/10).

Diterangkan, Syah Bandar yang juga menjabat sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Bengkulu ini, rapat dan pengumuman pemenang lomba disampaikan langsung oleh Direktur WSM sekaligus CEO Sumeks H.Suparno Wonokromo didampingi Direktur PT.Sumeks Intermedia H.Muslimin,SH,MH. Serta, dihadiri seluruh General Manager (GM) Divisi II WSM Group wilayah se-Sumbagsel.

“Prestasi yang kita capai ini merupakan buah kerja keras bersama seluruh keluarga besar Harian Radar Bengkulu yang saling support. Prestasi ini tentu akan dijadikan motivasi untuk terus berprestasi kedepannya,” tegas Wakil Ketua PWI Provinsi Bengkulu ini lewat saluran handphone (HP) sambil mengatakan bahwa dirinya masih tengah berada di Palembang mengikuti agenda tersebut dan menerima dua penghargaan kategori lomba tersebut.

Diterangkan dia lebih lanjut, Harian Radar Bengkulu untuk level Provinsi Bengkulu juga pernah meraih juara 3 (tiga) pada kompetisi lomba penulisan Feature atau Boks karya Agustian. Serta, juara 1 (satu) dan 3 (tiga) lomba kategori Layout atau perwajahan koran terbaik karya Dani yang digelar oleh Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG).

“Untuk kategori penulisan Feature atau Boks tentu akan terus kami tingkatkan kualitas penulisannya. Begitu pun untuk kategori foto dan Layout atau perwajahan koran kami akan terus berinovasi agar kedepan prestasi yang diraih ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga Radar Bengkulu bisa bersaing di ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi, yakni tingkat nasional dan internasional,” tegasnya.

“Saya berpesan agar rekan-rekan di Radar Bengkulu yang berhasil menoreh prestasi dalam kompetisi ini tidak lantas berpuas diri dengan prestasi ini. Terus lah mengeksplore kemampuan diri sehingga bisa terus produktif menghasilkan buah karya jurnalistik yang berkualitas. Ini kami persembahkan untuk terus meningkatkan kualitas demi kepuasan para pembaca setia Harian Radar Bengkulu,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur WSM sekaligus CEO Sumeks H.Suparno Wonokromo menerangkan, gelaran kompetisi Suparno Awards Sumatera Ekspres (Sumeks) Group 2018 tingkat se-Sumatera Bagian Selatan ini (se-Sumbagsel) bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota grup media massa untuk terus menelurkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas. Baik itu terkait penulisan berita Feature atau Boks, Layout atau perwajahan koran dan hasil karya foto yang di muat di media massa yang berada dibawah naungan Sumeks Group. (ags)