IKAL SOSIOLOGI UNIB RESMI TERBENTUK

Daerah Featured Pemda Provinsi Pendidikan Sosial & Budaya
IST/RBO: Para Dosen Sosiologi yang selalu bersemangat membimbing mahasiswanya

RBO, BENGKULU – Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, utamanya para alumni jurusan Sosiologi, Fisip UNIB, berhasil membentuk Ikatan Alumni (Ikal) Sosiologi. Kesepakatan untuk membentuk Ikatan Alumni ini sebenarnya sudah lama mengemuka dikalangan Alumni Sosiologi. Namun karena keterbatasan waktu sehingga baru dapat terbentuk pada 22 Oktober 2018.

IST/RBO: Para Alumni yang sangat bersemangat untuk bentuk IKAL SOSIOLOGI

Pada tahap awal pembentukan ini yang sangat dibutuhkan adalah struktur kepengurusan yang akan mengkonsep dan mengarahkan ikal alumni sosiologi ini kedepan. Peletak dasar dari organisasi Ikal Sosiologi ini perlu dipersiapkan dengan matang sehingga tujuannya dapat dicapai.

IST/RBO: Sebagian Alumni Lintas Angkatan yang hadir

Untuk mempersiapkan dasar organsasi ini sangat diperlukan kepengurusan, maka dibentuklah kepengurusan pertama IKAL SOSIOLOGI. Didaulat sebagai ketua Ikal Sosiologi Priode pertama adalah Sandarman, S.Sos, M.Si (angkatan 99) sementara sekretarisnya adalah H. Christopher, S.Sos (angkatan 2000), Bendahara adalah Diyas (angkatan).

Sebagian Alumni lintas angkatan

Setelah kepengurusan terbentuk,  juga diperlukan tim sembilan perumus organisasi dan Komisi-Komisi. Maka di buatlah komisi bidang AD/ART dan Komisi Bidang Program kerja.

Komisi AD/ART dengan koordinator Rafik dan anggotanya, Hendrik, Nur Aini, Anto, lalu untuk Komisi Program Kerja dengan koordinator Sujarwanto, dengan anggotanya Reni, Ayu dan Resdawati.

Berdasarkan hasil keputusan rapat alumni lintas angkatan, disepakati untuk melakukan rapat lanjutan mengenai hasil kerja masing-masing Komisi tersebut pada 22 November 2018 dengan tempat dan waktu dilaksanakan Fisip, Unib.

Kepada kawan-kawan alumni untuk aktif dan memberikan masukan mengenai arah dan tujuan Ikal Sosiologi ini. Untuk sementara alat untuk berkomunikasi dan memberikan masukan melalui group WA yang telah dibuat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *