Taba Kelintang, Rancang Pembangunan Lewat Musdes RKPDes

Bengkulu Utara Featured

RBO <<  ARGA MAKMUR <<  Setelah menuntaskan rembuk tingkat Dusun atau Musdus,kemarin Pemdes dan BPD Desa Taba Kelintang, Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara (BU) menghelat Musyawarah Desa (Musdes) dengan agenda Penyusunan RKPDes tahun 2019. Dari panatauan radarbengkuluonline.com, Musdes Penyusunan RKPDes tahun 2019 mendatang ini dihadiri Kades Anton, perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat dan Pendamping Desa.

Pada Musdes ini, Kades Anton mengajak tokoh masyarakat menyampaikan saran, masukan dan usulan terkait rencana pembangunan di sadei tersebut kedepannya. Dengan adanya aspirasi warga dari bawah ini diharapkan warga akan lebih merasa memiliki setiap kegiatan pembangunan sarana prasarana maupun infrastruktur desa yang dibangun oleh Pemdes lewat TPK yang ada.

Berbagai usulan pembangunan maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa disampaikan dalam Musdes yang berlangsung lancar kemarin. Jajaran Pemdes dan BPD maupun tokoh masyarakat terlihat aktif menyampaikan pemikiran-pemikiran mereka terkait rencana pembangunan desa Taba Kelintang Kedepan,yang tentunya harus mengacu pada RPJMD desa Taba Kelintang serta azas prioritas bagi kepentingan masyarakat banyak.

Dikatakan Anton yang biasa disapa Tiak ini, semua kegiatan pembangunan di desa wajib masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan desa.Sebab tidak ada pembangunan yang dapat dilaksanakan bila tidak masuk dalam dokumen Desa. Anton mengajak seluruh elemen di desa Taba Kelintang untuk saling bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun dan memajukan desa mereka.

”Sama halnya dengan komitmen Pemdes untuk memberikan layanan prima pada semua warga tanpa tebang pilih,”ujarnya.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *