KPU Kota Bengkulu Gencar Sosialisasikan GMHP

Featured Kota Bengkulu Politik

Tidak Masuk DPT, Rugikan Peserta Pemilu

RBO >> BENGKULU >>  Pihak penyelenggara pemilu KPU Kota Bengkulu gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Hal itu dalam rangka untuk mengakomodir seluruh warga masyarakat agar masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kita sejak kemarin mendatangi seluruh sekretariat Parpol peserta pemilu tahun 2019 dan mensosialisasikan GMHP,” ungkap anggota Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara S.Sos kepada radarbengkuluonline com Selasa (23/10).

Dijelaskan oleh Romi Sugara, dalam sosialisasi yang mereka laksanakan, pihaknya menyampaikan pada Parpol peserta pemilu untuk ikut mensosialisasikan GMHP terhadap konstituen mereka. “Jangan sampai nanti ada warga masyarakat tidak mendapatkan hak pilihnya. Sebab itu penting bagi peserta ikut mensosialisasikan GMHP tersebut,” jelasnya.

Sementara itu dari Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan, menyampaikan, dengan adanya sosialisasi GMHP oleh pihak KPU, maka banyak manfaat yang dapat mereka dapatkan.

“Kegiatan ini sangat positif dan kami apresiasi. Sebab lewat sosialisasi yang mereka sampaikan, ternyata banyak masalah atau persoalan terkait DPT yang bisa kita sampaikan pada masyarakat,” terang Dedi.

Pada saat tim dari KPU mendatangi DPC PPP, lanjut anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu tersebut, ada banyak hal yang disampaikan dari pengurus DPC PPP Kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan nanti, jangan sampai lagi ada warga masyarakat yang tidak bisa menyampaikan hak pilihnya. Kalau untuk kader PPP Alhamdulillah, semuanya sudah masuk dalam DPT. Tapi masih banyak tetangga serta keluarga kader kita yang belum masuk dalam DPT. Jika para tetangga tersebut tidak terakomodir dalam DPT tentu dampaknya nanti dapat merugikan kita. Sebab itu, lewat sosialisasi GMHP ini, kita bisa membantu bagaimana caranya agar para tetangga dan sanak saudara kita dapat terakomodir dalam DPT,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *