Wings Air Landing, Jalan Ditutup

Featured Mukomuko

Ini Jalur Alternatif

RBO >>  MUKOMUKO >>  Landingnya Pesawat Wings Air di Bandara Mukomuko memaksa pihak Perhubungan dan Unit Pelaksana Bandar Mukomuko (UPBU) menutup sementara jalan lintas Sumatra (Jalinsum) yang berada tepat disisi landasan Bandara.

Dikatakan Kepala UPBU Mukomuko, Irpansyah P Rahman, SE penutupan jalan ini diperkirakan selama 15 menit atau selama aktifitas pesawat mulai dari landing sampai take off.

“Ini demi keamanan, baik keamanan penerbangan maupun pengendara yang melintas,” singkatnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com pagi tadi.

Kendati demikian, pihak Bandara dan Perhubungan telah menentukan jalur alternatif bagi pengendara yang hendak melintas. Kemarin Bidang Perhubungan Dinas PUPR Mukomuko berkordinasi dengan Bandara Mukomuko guna menyiapkan penerbangan Wings Air yang akan dimulai 25 Oktober mendatang.

Dijelaskan Kabid Perhubungan, Aman Setiawan, SH, pengendara dapat melewati jalan belakang komplek bandara. Pihak Bandara dan Perhubungan telah memperbaiki jalan tersebut.

“Kalau yang dari arah Lubuk Pinang bisa masuk jalur Talang Karet, belok kanan sebelum Yayasan Rosnaniyah tembusnya di komplek Perkantoran Mukomuko depan Dinas Pendidikan dan sebaliknya,” jelas Aman.

Tambahnya, untuk jalan alternatif ini hanya bisa untuk pengendara roda dua dan mobil mini bus. Sedangkan untuk angkutan berat seperti angkutan TBS atau CPO terpaksa menunggu.

“Kita harap pengendara bisa memaklumi penutupan sementara jalan ini. Ini dilakukan untuk keamanan bersama,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *