Opening Rute BKL – MM Wings Air Bakal Disambut Meriah

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko

RBO >>  MUKOMUKO >>  Hari Ini, Kamis (25/10) Pesawat komersil milik Wings Air, anak perusahaan Lion Air bakal terbang perdana melayani angkutan udara dari Bandara Fatmawati Bengkulu ke Bandara Mukomuko. Opening rute baru ini bakal disambut meriah oleh Pemkab Mukomuko.

Kemarin, Rabu (24/10) Pemkab Mukomuko yang dipimpin oleh Pj Sekda Drs. Marjohan menggelar persiapan penyambutan bersama pihak Bandara Mukomuko, Polres Mukomuko dan Kodim 0428/MM. Selain berkoordinasi masalah keamanan rapat tersebut juga membahas persiapan penyambutan.

Dikatakan Sekda saat diwawancarai radarbengkuluonline.com kemarin, prosesi penyambutan akan digelar beberapa atraksi. Diantaranya tari persembahan dan kembang air. Informasi yang diterima, unsur Muspida Provinsi Bengkulu diantaranya, Plt. Gubernur, Kapolda dan Kejati bakal terbang bersama pesawat Wings Air yang terbang hari ini.

“Hari ini pematangan persiapan. Semua telah kita seting sedemikian rupa. Pak Bupati akan menyambut disini (Mukomuko),” ujar Marjohan yang memantau langsung dilapangan.

Selain prosesi penyambutan, keamanan di kawasan Bandara juga ditingkatkan khususnya masalah hewan ternak yang kerap berkeliaran di kawasan Bandara.

Disampaikan Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Mukomuko, Ramdani, SE pihaknya mengerahkan puluhan personel Satpol-PP untuk membebaskan kawasan Bandara dari hewan ternak.

“Kita juga sosialisasikan kepada pemilik ternak untuk tidak lagi melepas ternaknya. Bukan saja untuk besok (hari ini), tapi setiap hari. Pesawat kan terbang setiap hari. Kita minta kesadaran dari pemilik ternak,” katanya.

Untuk diketahui, keberangkatan pesawat Wings Air tersebut dari Bandara Fatmawati sekitar pukul 10.40 WIB tiba di Bandara Mukomuko pukul 11.20 WIB. Kemudian akan bertolak lagi ke Bandara Mukomuko pada pukul 11.40 WIB. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *