Bang Ken: Ayo Dukung Pembangunan Tol Bengkulu-Linggau

Bengkulu Tengah Daerah Ekonomi & Bisnis Featured Kepahiang Pemda Provinsi Politik Rejang Lebong Sosial & Budaya

Bengkulu Bisa Maju Lebih Pesat Kedepan

RBO, BENGKULU – Rencana pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Sumatera Selatan yang akan dimulai tahun 2019 mendatang, jangan sampai gagal. Sebab sangat banyak manfaat jalan tol itu. Bahkan Bengkulu bisa makin maju.

“Pembangunan infrastuktur jalan tersebut, merupakan salah satu langkah membuka jalur atau koneksitas Bengkulu dengan daerah lain. Agar tidak lagi dinilai sebagai daerah terisolir,” ungkap Anggota Komite II DPD RI dari Dapil Bengkulu H. Ahmad Kanedi SH, MH, kemarin (26/10).

      Selain itu Bang Ken juga mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang akan dilalui jalan tol tersebut, agar benar-benar fokus mengawal, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik sesuai rencananya.

Begitu juga dengan masyarakat, juga dapat mendukung untuk kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan program pemerintah yang akan dilakukan pihak investor murni.

“Diperkirakan, setelah adanya jalan tol tersebut, pembangunan dan kemajuan Bengkulu kedepan akan bisa lebih pesat lagi dari yang sekarang ini,” ujarnya.

      Sebagai wujud dorongan pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak berkompeten dipusat.

“Koordinasi penting, agar rencana pembangunan jalan tol tersebut tidak hanya sebatas wacara, tetapi benar-benar direalisasikan nantinya, termasuk juga pembangunan kawasan industri di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu,” harapnya.

      Dibagian lain Senator Bengkulu ini mengharapkan, seiring dengan perkembangan Provinsi Bengkulu nantinya, Pemerintah Daerah di Bengkulu agar tidak hanya mendorong masuknya investasi dari luar, dengan membentangkan karpet merah. Tetapi juga dukungan untuk tumbuh dan berkembangnya investasi daerah, yang padat karya. Kemudian juga agar dapat diberikan kemudahan dalam segala hal.

Mengingat jika tidak demikian dikawatirkan, tentu para investor tidak akan mau menanamkan investasinya dan memilih daerah yang lain.

“Ditengah Bengkulu yang sedang giat-giatnya membangun saat ini, mau tidak mau sangat membutuhkan partisipasi dari pihak swasta. Pasalnya jika hanya mengandalkan dana daerah ataupun pusat, pembangunan hanya bisa dilakukan secara bertahap,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *