Festival Kopi Bengkulu, Bakal Hadirkan Dua Menteri

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Lingkungan Pariwisata Pemda Provinsi Peristiwa Pertanian Sosial & Budaya

Heri Supandi : Kemungkinan Juga Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

RBO, BENGKULU – Pada Bulan November mendatang, selain pihak Pemda Provinsi Bengkulu akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu yang ke 50. Juga akan ada festival kopi yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama komunitas pencinta Kopi Bengkulu.

“Nanti, tanggal 16 sampai 19 November berbarengan dengan festival pesisir. Kami juga akan melaksanakan festival kopi yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Menteri Desa serta Menteri Pariwasata. Kabarnya, jika tidak ada halangan kemungkinan Presiden Jokowi juga akan hadir dalam festival kopi nanti,” Kata Koordinator Festival Kopi Bengkulu, Heri Supandi, Jumat (26/10).

Dijelaskan oleh pria yang lebih suka dipanggil Heri ini pada festival kopi yang akan dilaksanakan dikawasan Sport Center Pantai Panjang, temanya adalah Ngopi di Kebun Bambu.

“Nanti kami akan menyetting lokasi festival kopi dengan pohon-pohon Bambu agar suasana ngopinya terasa lebih sejuk dan nikmat. Selain itu, kami juga mengundang komunitas kopi lainnya dari luar daerah untuk meramaikan acara tersebut,” jelasnya.

Selain itu, pada Festival Kopi ini, lanjut Owner Neron Bengkulu tersebut. juga akan ada workshop bersama komunitas kopi, serta pemilihan duta kopi Provinsi Bengkulu, dimana pemenang Duta Kopi ini nanti akan mewakili Provinsi Bengkulu untuk setiap kegiatan yang berkenaan dengan promosi Kopi Bengkulu.

“Kami juga merencanakan Nobar Film Layar lebar Filosofi Kopi yang langsung akan dihadiri oleh pemeran film tersebut di Bengkulu. Lewat kegiatan Festival Kopi ini, kami ingin mengangkat nama Kopi Bengkulu sekaligus mempromosikan daerah Bengkulu agar orang tahu bahwa Kopi Bengkulu sangat nikmat dan tidak kalah dengan kopi terbaik di daerah lainnya,” singkat laki-laki periang ini. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *