Plt. Gubernur Bengkulu Turun Tangan Mempercantik Wajah Kota Bengkulu

Plt. Gubernur Bengkulu Turun Tangan Mempercantik Wajah Kota Bengkulu

BERBAGI
ADIT/RBO PNS Diskominfo Provinsi Bengkulu mengamankan spanduk yang rusak

RBO >>  BENGKULU >>  Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah,MMA turun tangan langsung untuk mempercantik wajah kota Bengkulu sebagai ibukota Provinsi. Plt. Gubernur sudah memerintahkan Organisaai Perangkat Daerah untuk melakukan penertiban baliho, spanduk dan media luar ruang jenis lain untuk dicopot dan dibersihkan.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Edy Prawisnu, SH, M.Hum melalui Sekretaris Dinas Kominfo Murlin Hanizar , SP, M.Si saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin mengatakan, Plt. Gubernur menginginkan wajah Kota dan Kabupaten Bengkulu terlihat indah, elok dipandang dan tak membahayakan warganya.

“Dengan adanya pemanfaatan media luar ruang, seperti baliho, spanduk itu bisa menambah informasi untuk masyarakat kita. Namun ada sisi lain dampak dari hal tersebut, yakni banyaknya spanduk, baliho yang terpasang itu tak lagi layak, sudah robek, sudah habis masa pemberitahuannya, bahkan ada yang sudah bertahun tahun tak dilepas. Spanduk semacam inilah yang kami tertibkan. Namun jika ada spanduk yang masih bagus, ada manfaat dan masih layak tetap kami biarkan,” terangnya.

Murlin mengatakan, ”sejak beberapa hari ini kami turun ke lapangan melakukan penertiban, banyak sekali hal – hal yang membahayakan yang didapati. Diantaranya adalah banyaknya besi-besi media ruang itu yang karat, rapuh, ada yang mau copot. Tentu itu sangat membahayakan sekali, mengancam nyawa. ”
Tindak lanjut dari temuan itu, Diskominfo sudah menyurati perusahaan advertising, lembaga -lembaga yang memiliki media nonruang agar melihat dan memperbaiki.

 

ADIT/RBO
PNS Pemda Provinsi Bengkulu tertibkan spanduk dalam Kota Bengkulu untuk mempercantik Kota Bengkulu

”Pak Gub sudah membuat tim untuk ini, yakni Diskominfo sebagai koordinator, kemudian dalam tim itu ada Satpol PP Prov, Kesbangpol, Biro Umum Humas Pemprov. Namun itu Perangkat Pemerintah kota sendiri, sudah kami kirim surat untuk ikut serta dalam penertiban ini, seperti halnya Satpol PP kota, namun mereka tidak ikut dalam aksi penertiban ini dikarenakan satu lain hal. Ya kita berpikir posotif thinking saja. Kemungkinan mereka akan melakukannya sendiri,” ujarnya.
(ae2)