Aksi KBB SDN 1 Mukomuko Pukau Bupati Mukomuko

Featured Mukomuko

RBO >>  MUKOMUKO >>  Penampilan tim Kreasi Baris Berbaris (KBB) dari SDN 1 Mukomuko berhasil memukau penonton. SDN 1 Mukomuko menampilkan KBB usai pelaksanaan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun Senin (29/10) di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Berdasarkan pantauan radarbengkuluonline.com di lapangan , sepanjang aksi kurang lebih 15 menit penampilan KBB SDN 1 Mukomuko terus disambut tepuk tangan penonton dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Kajari Mukomuko, Dandim 0428/MM, Waka Polres dan ratusan penonton lainnya.

Gerakan yang kompak dan senyum imut dari pelajar SDN 1 Mukomuko membuat penampilan mereka tambah menarik. Yang paling membuat bulu kuduk merinding, saat mereka melakukan variasi gerakan, kemudian meneriakan semboyan “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh.”

Gerakan yang kompak dari awal sampai akhir dan meneriakan semboyan tersebut juga dengan kompak, seakan memberikan pesan kepada kepada kita semua yang sudah dewasa untuk menjaga persatuan.

Tim KBB SDN 1 ini sebelumnya berhasil menjuarai Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan Kodim 0428/MM Sabtu (27/10) lalu.

Dikonfirmasi kepada Kepsek SDN 1 Mukomuko, Fitri Sari Dewi, S.Pd tim KBB yang beranggotakan 16 orang itu hanya dilatih selama tiga Minggu. Katanya Fitri, menjadi juara dalam LKBB dan dapat kesempatan menampilkan aksi didepan Pejabat Daerah menjadi sebuah kebanggaan bagi SDN 1 Mukomuko.

“Waktu latihan cuma tiga Minggu. Kami sangat bangga tim kami bisa juara dalam lomba LKBB ini. Untuk anggotanya mayoritas murid kelas 4 dan 5. Hanya satu orang anak kelas 6,” ujar Kepsek. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *