Pemuda Harus Lanjutkan Komitmen Tokoh Pemuda

Featured Kota Bengkulu

RBO >>  BENGKULU >>  Pemerintah Kota Bengkulu gelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90, Senin (29/10). Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi SE.MM.

Dalam sambutanya, Dedy menyampaikan bangsa Indonesia berutang budi dengan para tokoh Sumpah Pemuda ini. Karena itu, ia harap komitmen para pemuda tersebut dalam menjaga NKRI harus terus dilanjutkan.

“Semoga dengan peringatan ini, kita senantiasa mengingat jasa para pahlawan,” kata dia.

Ia juga menyoroti pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini. Pasalnya, hal tersebut menjadi mata pisau yang bisa berdampak positif dan negatif.

“Revolusi mental amat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Oleh karena itu, revolusi mental harus diakselerasikan dalam membentuk pemuda yang maju,” ungkapnya.
Menurutnya, pemuda-pemudi Indonesia telah maju dan bangkit saat ini. Misalnya saja, para pemuda Indonesia telah mampu mengukir pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta agar para pemuda bisa menyukseskan pesta demokrasi yang akan datang. Sebab, para pemuda sangat berperan dalam menentukan pemimpin yang akan datang.

“Wahai para pemuda Indonesia, dunia menunggumu dalam mengubah dunia untuk menjadi lebih baik,” sampainya.

Untuk diketahui, upacara yang digelar di Halaman Kantor Walikota Bengkulu ini diikuti oleh seluruh unsur FKPD Kota Bengkulu. Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan siswa di Kota Bengkulu juga tampak mengikuti upacara ini dengan khidmat.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *