Bupati Mian Panen Raya Ikan dan Buka Lomba Masak Serba Ikan se BU

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Bila tak ada aral melintang, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir.H.Mian dijadwalkan akan melaksanakan Panen Raya Ikan dan akan membuka secara resmi lomba masak berbahan serba ikan se BU hari ini. Pelaksanaan Panen Raya Ikan dan lomba masak serba ikan ini dilaksanakan di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya BU.

Kadis DKP BU,Santoso saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin mengatakan , panen raya Ikan ini adalah dari hasil budidaya ikan masyarakat di Desa Marga Sakti. Dimana Desa Marga Sakti merupakan salah satu dari desa yang ada di Kecamatan Padang Jaya yang merupakan kawasan Minapolitan sebagai sentra penghasil ikan air tawar hasil budidaya di Provinsi Bengkulu.

Dipaparkan Santoso, secara bersamaan Bupati Ir.H.Mian hari ini juga akan membuka dan meninjau pelaksanaan lomba masak berbahan serba ikan se BU. Para peserta lomba masak serba ikan ini diikuti utusan 19 kecamatan di BU yang nantinya akan dipilih para pemenang oleh juri berkompeten.

”Bagi juara I lomba ini nantinya akan mewakili BU dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi Bengkulu ujar,”Santoso.

Ikan adalah makanan yang memiliki gizi yang tinggi untuk manusia.

”Maka gerakan Gemar Makan Ikan ini kita balut dalam wadah lomba ,guna memberikan spirit untuk masyarakat untuk gemar memakan ikan yang dibuat dalam berbagai menu sajian makanan,”ujar Santoso.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *