Dekan Baru Unihaz Bengkulu Harus Lakukan Tugas Ini

Featured Pendidikan

RBO >>  BENGKULU >>  Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu sukses melantik jabatan Dekan, di Aula Gedung Rektorat Lantai 3 Unihaz Bengkulu kemarin. Adapun jabatan Dekan yang dilantik, yakni Dekan Fakultas Pertanian (FP) yang dijabat sebelumnya oleh Ir. Sri Rustianti, M.Si digantikan oleh Suharun Martudi, S.Pi.,M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Warsa Sugandi, M.Pd digantikan oleh Dr. Zairin, M.Pd. Sedangkan Dekan Fakultas Hukum yang dilantik untuk kedua kalinya yaitu Dwikari Nuristiningsih, SH.,M.Hum.

Dalam sambutannya, Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius, M.Si menyampaikan bahwa pelantikan 3 dekan ini adalah rutin dilakukan. Dimana tugas yang sudah menunggu yakni peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, penambahan Program Studi (Prodi) Magister di FKIP dan FP. Sehingga hal ini akan meningkatkan jumlah mahasiswa dengan diiringi kualitas pendidikan.

Kedepan nantinya Unihaz sudah merancang Tecnopark yang dapat digunakan semua Fakultas yang ada di Unihaz dan dipergunakan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu. Harapan bagi lulusan Unihaz dapat berdikari dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan bersaing di dunia kerja jika ada kesempatan dalam mengikuti ujiannya.

“Selamat kepada dekan yang dilantik. Kedepan ada pekerjaan yang sudah menunggu. Yakni meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dari segi pengajaran sudah memperbaiki kurikulum berdasarkan kurikulum KKNI, penelitian dengan mendorong semua staf untuk melaksanakannya dan pengabdian untuk terjun langsung kelapangan sesuai dengan prioritas tahun ini lebih banyak di sektor pengabdian.”

Selain itu, akreditasi masih ada reakreditasi dan kedepan akan penambahan program Studi (Prodi) magister. ”Yakni Magister Konsentrasi Legitasi Bencana dan Magister Pengolahan Hasil Pertanian dan Perikanan. Sehingga nantinya akan meningkatkan jumlah mahasiswa diiringi kualitas pendidikan.”

Rancangan Tecnopark yang sudah diajukan ke Provinsi Bengkulu seluas 125 Hektar, paparnya, akan digunakan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan dapat dipergunakan oleh semua pihak. Termasuk Pemerintah Daerah.

”Kepada lulusan/ alumni Unihaz cenderung untuk berdikari dalam pengembangan jiwa enterpreneur/ membuka lapangan kerja, sehingga dapat membuka lapangan kerja baru dan jika ada kesemptan dalam ujian masuk kerja dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya,” beber Rektor.

Rancangan Technopark Unihaz sudah didesain dengan pengajuan Lahan bekas HGU yang habis masa izinnya akan dipergunakan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dengan membuka laboratorium, sarana penelitian dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan membuka wahana Agro Wisata dan bentuk lainnya yang dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu tentunya.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *