Desa Lubuk Lesung Buat Sumur Bor, Pemberdayaan Masyarakat

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Lubuk Lesung, Kecamatan Lais BU, bersama warga saat ini sedang bergeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa untuk menopang kemajuan masyarakat di sadei yang dipimpin patainya Atmawijaya ini.

Begitu pula dengan peningkatan tata kelola administrasi Pemerintahan Desa dan pelayanan terhadap warga diberikan Pemdes melalui perangkat desa yang bekerja ikhlas tanpa tebang pilih.

Menurut Kades Lubuk Lesung, Atmawijaya atau akrab dengan sapaan Tiak Rika ini saat ditemui radarbengkuluonline.com dikediamannya kemarin, ini sudah menjadi komitmen bagi dirinya dan jajaran Pemdes untuk melakukan pengabdian terbaik untuk melayani warga dan memajukan desa ini.

BERLIAN/RBO
KADES LUBUK LESUNG ATMA WIJAYA

Dipaparkan Tiak Rika, Pemdes terus meningkatkan kualitas pelayanan dan tata kelola administrasi desa secara prima, transparan dan akuntabel. Untuk itu, di samping melaksanakan pembangunan fisik desa, peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok maupun Pemdes , menjadi perhatiannya melalui kegiatan pembinaan, pemberdayaan, pendidikan, pelatihan oleh Pemdes.

Untuk pembangunan fisik sarana prasarana dan infrastruktur desa dari realisasi APBDes tahun ini dimanfaatkan Pemdes untuk membangunan sarana air bersih berskala desa atau sumur bor.

”Ada 3 titik pembangunan sumur bor di Dusun I, 2 dan dusun III yang dibangun Pemdes dari realisasi APBDes tahap I lalu yang saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh warga,”ujar Atmawijaya.
Sedang untuk tahap II digunakan untuk kegiatan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 242 meter dengan lebar 3 meter yang telah dirampungkan pembangunannya.

”Sedangkan untuk pemberdayaan di tahap II meliputi Pemberdayaan PKK, kelembagaan adat, Polindes, PAUD dan Pelatihan Siskeudes bagi Kades dan perangkat desa,” pungkas Atma Wijaya.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *