Desa Urai Tuntas Buat Jalan Rabat Beton

Bengkulu Utara Featured

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Meski dipimpin seorang PJS Kades, berkat adanya kerjasama yang baik dan mumpuninya kinerja perangkat desa, Pemdes Urai terbilang sebagai desa yang sukses dalam tata kelola administrasi desa ,pelayanan masyarakat dan dalam hal geliat pembangunan desa mereka.

PJS Kades Urai, Puji Widodo melalui Sekdesnya Nodi Haryanda saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin, saat ini Pemdes Urai sedang meningkatkan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, melayani warga tanpa terkecuali serta membangun sarana prasarana serta infra struktur desa mereka. Dijelaskan Nodi, setiap harinya kantor Desa Urai buka pada jam kerja dalam melayani warganya.

Dipaparkan tokoh muda Tanah Pekal ini, Pemdes Urai berkomitmen mewujudkan Pemdes yang memiliki kinerja yang terukur dalam memberikan pelayanan prima, cepat, tepat, transparan dan akuntabel. Perangkat desa menjalankan Tupoksi mereka dengan optimal dan saling bersinergi dalam membangun kerjasama dengan BPD, tokoh masyarakat,tua-tua desa dan warga.

Dipaparkannya, untuk realisasi APBDes Tahap dan Tahap II desa Urai telah dirampungkan pengerjaanya dengan memanfaatkan sumber daya masyarakat setempat sebagai pekerja dengan Pola Padat Karya Tunai.

Adapun sarana prasana dan infrastruktur desa yang dibangun dari realisasi APBDes tahap I dan Tahap II ini meliputi pembangunan siring gali sepanjang 700 meter, pembangunan jalan rabat beton serta 2 unit lapangan voli. Hasil pembangunan tersebut sesuai volumenya, baik panjang,lebar maupun ketebalan bangunan fisik dengan RAB yang ada dan aturan yang berlaku.

”Kemudian ada beberapa item pemberdayaan masyarakat pun telah selesai kita laksanakan,”pungkas Nodi.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *