Gedung PGRI Rampung, Bisa Untuk Masyarakat Juga

Featured Pendidikan

RBO >>  BENGKULU >>  Pembangunan gedung guru yang dilaksanakan oleh PGRI Provinsi Bengkulu rampung. Saat ini gedung dua lantai di atas lahan seluas 40 M X 45 M yang terletak di Bentiring tersebut sudah bisa ditempati.

“Pembangunan gedung tersebut dananya mencapai Rp 3 Miliar lebih dibantu oleh Pemda. Sedangkan tanah lahan bangunan gedung tersebut kami beli dari sumbangan guru se Provinsi Bengkulu,” ungkap Sekretaris PGRI Provinsi Bengkulu, Mukhtarimin M.Pd pada radarbengkuluonline.com , Kamis (1/11).

Dijelaskan Mukhtarimin, untuk pembangunan gedung guru Provinsi tersebut, saat ini tinggal interiornya lagi. “Kalau fisik sudah selesai. Kalau dana yang sumbangan guru masing-masing Rp 150 ribu, itu rencana untuk pembangunan gedung guru di seluruh daerah kabupaten/kota dan provinsi. Dari sumbangan itu untuk gedung provinsi mendapatkan 30 persennya, dan 65 persen untuk kabupaten/kota, dan 5 persennya untuk administrasi kegiatan PGRI Provinsi. Tahun ini, mungkin belum akan kita tempati. Tapi sesegera mungkin kita tempati. Jika memang sudah serah terima dan sudah ada meubeler maupun kelengkapan interior lainnya,” jelasnya.

Adapun terkait pembangunan fisik gedung guru tersebut, sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu, ketika masih zaman Gubernur, H Junaidi Hamsyah. Dan tahun 2017 lalu pembangunan tahap kedua dilanjutkan.

“Yang masih kita butuhkan saat ini, bantuan dari pihak pemerintah, pertama kelengkapan gedung, seperti meubeler, sound system, lokasi parkir, pagar dan rumah jaga. Harapan kita gedung ini bisa segera selesai dan dilakukan serah terima, untuk kemudian dapat kita fungsikan. Nanti selain untuk guru, gedung ini kan bagus dua lantai dan refresentatif untuk melaksanakan kegiatan. Bisa juga digunakan oleh masyarakat yang mau pesta atau kegiatan hajatan lainnya,” tegas Mukhtarimin. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *