Taba Kelintang Buat Jambanisasi , Internet Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Taba Kelintang, Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara (BU) dibawah kepemimpinan Kadesnya Anton saat ini terus melaksanakan geliat pembangunan. Baik itu sarana prasarana, maupun infra struktur desa mereka. Begitu pula dalam pengelolaan administrasi desa dilaksanakan secara terukur sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Dalam hal pelayanan terhadap warga sudah menjadi komitmen Anton dan jajaran Pemdes untuk memberikan pelayanan prima tanpa terkecuali.

Menurut Anton yang akrab disapa Tiak Disa ini, dalam hal realisasi APBDes tahap I dan II tahun ini sudah dikerjakan dengan pola Padat Karya tunai dan telah pula dirasakan manfaatnya oleh warga Sadei Uyo. Dikatakan Tiak Disa, untuk pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa yang dibangun dalam APBDes tahun ini meliputi pembangunan jambanisasi warga, pembangunan internet desa serta untuk kegiatan jaringan air dan sanitasi masyarakat.

Begitu pula dalam upaya peningkatan kapasitas para penyelengara Pemerintahan Desa. Seperti pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi kades dan perangkat desa serta pendidikan dan pelatihan tentang Suskeudes dihelat Pemdes tahun ini.

”Disamping itu, pemberdayaan masyarakat desa seperti Pemberdayaan Kerukunan Umat Beragama, Kesenian dan Budaya,PKK,Kelembagaan Adat, Posyandu, karang Taruna,Pemberdayaan Informasi Desa,Pemberdayaan Musyawarah Desa juga merupakan program realisasi APBDEs Taba Kelintang,”jelas Anton saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *