Pertengahan November, Pabrik Minyak Goreng Seluma Dilaunching

Seluma

RBO >>  SELUMA >>  Jika tidak ada perubahan, ditargetkan pertengahan bulan November 2018 ini, pabrik minyak goreng (Oil Refinery) yang berada di Desa Talang Beringin, Kecamatan Semidang Alas Maras akan segera dilaunching.

Terkait rencana adanya investor  pabrik minyak goreng oleh PT Sudevam Ultratec Green itu, hal ini disambut positif Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH. “Dengan akan dibangunnya pabrik minyak goreng tersebut, diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Terutama petani sawit,” ujar Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH, kepada radarbengkuluyonline.com kemarin.

Selain dapat menampung hasil perkebunan sawit, paparnya, dengan adanya perusahaan minyak goreng ini juga akan menampung tenaga kerja masyarakat sekitar. Bupati juga menginstruksikan terkait masalah perizinan agar kiranya kepada OPD terkait untuk saling berkoordinasi. Sehingga izin prinsip dan dokumen lainnya dapat diselesaikan dengan cepat, akurat, sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan tidak mempersulit prosesnya,” kata dia.

“Ini sebagai jawaban atas keluhan dan sulitnya penjualan hasil sawit selama ini,” sampainya.

Sementara itu, Presiden Direktur, PT. Sudevam Ultratec Green, Lalit Khumar mengungkapkan, pembangunan pabrik minyak goreng akan menelan dana sekitar Rp 300 miliar dollar atau sebesar Rp 4,5 triliun.

“Kapasitas produksi perhari sekitar seribu ton  dan kawasan industri seluas  150 hektar, pembangunan  pusat pembangunan listrik sebesar 50 MW,” singkat dia. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *