PGRI Kota Usulkan Pembangunan Pagar dan Aula Sekretariat

Featured Pendidikan

Heri Suryadi : Usulan Sudah Kami Ajukan

RBO >>  BENGKULU >>  Organisasi PGRI Kota Bengkulu meminta pihak eksekutif dan legislatif dapat mengakomodir usulan mereka untuk pembangunan pagar dan aula pertemuan.

“Kalau gedung guru PGRI Kota Bengkulu sudah selesai pembangunannya sejak dua bulan lalu. Dan sudah kami tempati. Hanya saja, kami masih belum memiliki pagar dan aula untuk tempat pertemuannya,” ungkap Ketua PGRI Kota Bengkulu, Heri Suryadi S.Pd kepada radarbengkuluonline.com kemarin (2/11).

Dijelaskan oleh Heri, Gedung guru PGRI Kota Bengkulu sudah dibangun dengan bantuan oleh pemerintah kota. Dan mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Namun meskipun begitu, masih banyak kekurangan untuk gedung tersebut.

“Kami sudah mengusulkan agar dalam APBD tahun 2019, PGRI mendapatkan bantuan untuk pembangunan pagar maupun aula pertemuan tersebut. Bahkan kami sudah menyampaikan langsung ke DPRD Kota untuk kebutuhan tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya dari Sekretaris Umum PGRI Provinsi Bengkulu, Mukhtarimin M.Pd menerangkan, untuk pembangunan gedung guru di setiap daerah kabupaten/kota, itu memang sudah mereka rancang sejak beberapa tahun lalu. Dimana anggaran dana untuk memulai pembangunan gedung hasil sumbangan dari seluruh guru sebesar Rp 150 ribu.

“Dari dana yang terkumpul itu, untuk membangun gedung guru PGRI Provinsi 30 persen. Kemudian 5 persen untuk administrasi. Kemudian 65 persen untuk PGRI di kabupaten/kota. Dari dana tersebut, kita membeli tanah untuk lahan pembangunan gedung guru. Sedangkan untuk pembangunan fisik gedung kita mengajukan bantuan kepada pemerintah daerah masing-masing,” terangnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *