Ustad Abdul Somad Sudah Sampai di Bengkulu untuk Sirami Hati Sanubari

Featured Nasional Pemda Provinsi

Ribuan Warga Sudah Tiba untuk Dengarkan Ceramahnya

RBO, BENGKULU – Kendati jadwal kegiatan istigosah, zikir dan tabligh akbar baru akan dimulai siang nanti, bakda salat zuhur, namun ribuan jemaah berpakaian putih sudah berduyun-duyun mendatangi Mesjid Raya Baitul Izzah untuk menantikan kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS).

Syah Bandar/IST/RBO
Plt Gubernur Rohidin bersama Ustad Abdul Somad dalam perjalanan saat disambut pemerintah daerah Bengkulu

“Kami kira, tadi kita sudah pagi datangnya. Gak taunya pas kami sampai di lokasi Mesjid Raya Baitul Izzah ini untuk menyaksikan UAS ceramah saf barisan depan sudah penuh. Dan kami tidak dapat lagi duduk di depan,” ungkap Rendra, salah seorang warga masyarakat Bengkulu yang tinggal di daerah Air Sebakul saat ditanyai radarbengkuluonline.com pukul 09.00 WIB, Senin (5/11).

 

Syah Bandar/Ist/RBO
UAS, Plt Gubernur Rohidin dan rombongan disambut tari persembahan saat tiba di hotel tempat dia istirahat

Sementara itu, Yanti salah seorang ibu-ibu yang mengaku berasal dari Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma dia datang ke Mesjid Raya Baitul Izzah bersama dengan rombongan keluarga besarnya, khusus untuk menyaksikan UAS secara langsung berceramah. “Kami datang satu keluarga rombongan sejak tadi pagi kami sudah berangkat dari Sukaraja,” katanya.

 

Iwan/RBO
Ribuan jemaah yang ingin menyaksikan tausiyah dan tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Mesjid Raya Baitul Izzah, Senin (5/11).

Sementara itu, dari pantauan jurnalis di lokasi kegiatan, pihak aparat kepolisian beserta dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP nampak sudah berjaga-jaga di setiap persimpangan jalan menuju kawasan Simpang Padang Harapan. Ribuan warga masyarakat nampak membawa sajadah dan bekal masing-masing.

Dari panitia yang berada di lokasi dibawah tenda Mesjid Raya Baitul Izzah sudah mengarahkan para jemaah yang baru tiba untuk tidak bisa lagi masuk ke barisan saf paling depan. Selain itu, di sekitar lokasi kegiatan juga banyak para pedagang makanan yang berjualan dan mereka ditempatkan di depan Gedung Juang. Panitia juga telah menyiapkan minumam air mineral berupa aqua gelas gratis di beberapa titik tempat masuk lokasi.

Sebelumnya diketahui dalam rangka HUT Emas Provinsi Bengkulu yang ke 50, Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA dalam keterangan persnya mengatakan, mereka mengundang dai kondang Ustadz Abdul Somad untuk kegiatan tabligh akbar. “Kegiatan ini berupa hiburan sekaligus untuk kita sama-sama mendengarkan tausiyah agama oleh UAS dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu yang ke 50. Kita harapkan warga masyarakat yang hadir untuk dapat sama-sama menjaga ketertiban,” ungkap Plt Gubernur.

Adapun dari rundown jadwal kedatangan rombongan UAS pukul 10.00 WIB dia tiba di Bandara Fatmawati untuk kemudian dibawa istirahat di Santika Hotel, sebelum menuju lokasi Mesjid Raya Baitul Izzah, UAS dijadwalkan makan siang di Restoran Kampung Pesisir.

Saat berita ini diturunkan, UAS sudah mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu. Dia disambut oleh panitia untuk beristirahat sejenak sebelum menuju ke lokasi Mesjid Raya Baitul Izzah. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *