Bahas SMI, Dewan Jangan Ribut dan Harus Saling Hargai

Bahas SMI, Dewan Jangan Ribut dan Harus Saling Hargai

BERBAGI
Iwan/RBO Iswandi Ruslan

RBO,BENGKULU – Ketua fraksi Kebangkitan Bintang Perjuangan, Iswandi Ruslan S.Sos mengingatkan kepada semua anggota DPRD Kota agar jangan sampai ribut dan saling hargai. Terutama saat membahas usulan pemkot terkait rencana pinjam dana ke PT SMI.
“Hakikatnya semua dewan punya hak untuk sampaikan pendapat,termasuk ketika membahas usulan pemkot yang berencana meminjam dana ke PT SMI. Jangan sampai ketika ada dewan yang belum sependapat dengan usulan itu,lantas dikucilkan hingga terjadi perpecahan. Mari kita sama sama saling hargai pendapat masing masing,” saran Iswandi.
Diinformasikan oleh Iswandi bahwa benar rapat fraksi sudah digelar satu kali membas soal rencana pinjaman itu. Namun kata Iswandi rapat itu belum menghasilkan kesimpulan soal setuju atau tidak setuju.
“Ada enam fraksi yang hadir dalam rapat diantaranya fraksi PAN, NASDEM, Gerindra, fraksi gabungan dan Hanura. Sedangkan tiga fraksi lainnya seperti PKS, Demokrat serta Golkar belum bisa hadir. Dalam rapat itu sejumlah fraksi yang hadir mengaku masih harus mengkaji terlebih dahulu rencana pemkot itu,” kata Iswandi.
Iswandi pun meminta pembahasan usulan pinjaman ke PT SMI itu jangan sampai mengambat pembahasan APBD 2019. Dia ingatkan bahwa ketika APBD telat disahkan maka akan ada sanksi dari pemerintah pusat, diantaranya sanksi berkurang bantuan dana dari pusat. “Dan itu jika terjadi,maka kota Bengkulu akan merugi. Untuk itu saya harap berilah kami waktu mempelajari kajian akademi soal pinjaman ini,jangan buru buru,” sampai Dia.
Terpisah ketua fraksi Hanura Sudisman juga berkomentar, kata Dia bahwa fraksi Hanura masih harus melakukan rapat internal partai bahas naskah akademis soal rencana pinjaman itu. Sudisman setuju jika pembahasan kajian itu tidak bisa dilakukan buru buru.
“Kami masih melakukan kajian, satu minggu kedepan akan kembali digelar rapat,” tutup Dia. (lay).