Tahun 1998 Ahmad Dasan Sudah Jadi Kader PAN

Tahun 1998 Ahmad Dasan Sudah Jadi Kader PAN

BERBAGI

Ikut Menangkan Prabowo

RBO,BENGKULU – Sejumlah pihak ternyata masih ada yang mempertanyakan status Dr Ahmad Dasan di PAN. Ada yang menduga Ahmad Dasan gabung PAN karena ingin mencaleg untuk DPR RI dapil Bengkulu.
Terkait hal itu, Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Hj Mardiyanti SH menjelaskan. Berdasarkan catatan sejarah, bahwa Dr Ahmad Dasan merupakan orang yang mendapat mandat tentang pendirian PAN di Bengkulu.
“Ahmad dasan itu pemegang mandat  formatur untuk pembentukan PAN di propinsi Bengkulu tahun 1998 dan menjadi ketua DPW PAN pertama. Jadi jika ada yang meragukan soal pengkaderan pak Ahmad Dasan,maka saya sarankan untuk hilangkan keraguan itu,” jelas Mardiyanti.
Dilanjutkan bahwa sejarah juga mencatat Ahmad Dasan pernah jadi Wakil Rakyat di DPRD propinsi Bengkulu. Selain itu, sejarah hidup Ahmad Dasan juga menelurkan banyak inspirasi.

Hj Mardiyanti SH

“Dia sosok inspiratif, siapa menyangka bahwa sosok yang pernah tinggal di panti dan pernah tinggal di mesjid itu sekarang pimpin universitas Muhammadiyah Bengkulu, lalu sudah bergelar doktor. Beliau juga pernah jadi dewan prov. Ini bukti bahwa jika Allah berkehendak,maka dengan sangat mudah Allah angkat derajat seseorang,” tambah Mardiyanti.
Diketahui bahwa saat ini Ahmad Dasan maju pileg DPR RI daerah pemilihan propinsi Bengkulu dari partai Amanah nasional. Bahwa PAN saat ini merupakan partai pengusung capres Prabowo Sandiaga Uno.  Sahabat dari Izda Putra kanwil BPN Sulawesi Barat ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Baru baru ini Ahmad Dasan mensuport kegiatan santuni anak anak yatim di panti Asuhan. Kegiatan yang diinisiasi senior HMI Bengkulu itu sudah berlangsung setiap minggu dan terbuka bagi para donatur yang berkenan membantu anak anak panti. (lay).