Gunung Agung Diklat Siskeudes dan Pelatihan Perangkat Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Komitmen Pemdes Gunung Agung dibawah kepemimpinan Kadesnya Budianto Babul,SP untuk mewujudkan perangkat desa yang memiliki kapasitas dan kemampuan dalam menjalankan tugas-tugas pokok dan fungsi sesuai regulasi yang ada, serta mewujudkan perangkat desa yang memiliki kemampuan, kecakapan dan keahlian dalam tata kelola administrasi desa dilakukan dengan kegiatan peningkatan kapasitas secara terukur lewat kegiatan pendidikan, pelatihan serta penyuluhan pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Menurut Kades Gunung Agung, Budianto Babul melalui Sekdesnya Suranto,SE, berbagai kegiatan peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes, BPD, kelembagaan Desa maupun kelompok masyarakat dilaksanakan Pemdes melalui kegiatan pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dipaparkan Suranto, hari (kemarin-red) Pemdes menghelat kegiatan Pendidikan,Pelatihan dan Penyuluhan bagi Kades dan perangkat desa. Dengan materi yang disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan, Lensi sebagai nara Sumber.
Masing-masing peran,tugas-tugas pokok dan Fugsi Perangkat desa. Mulai dari Kades, Sekdes, Kasi, Kaur hingga Kadun dijabarkan secara sistematik oleh nara sumber.

Kemudian peningkatan kapasitas perangkat desa dalam Pengelolaan Sistem Administrasi Keuangan Berbasis Digital atau Siskeudes, juga dilaksanakan Pemdes Gunung Agung dengan para peserta perangkat desa setempat.

Dalam pendidikan, pelatihan dan penyuluhan Siskeudes ini, para peserta bukan hanya diberikan teori-teori saja.

”Akan tetapi langsung pada kegiatan praktik yang diberikan para nara sumber berkompeten dari Dinas PMD BU,” pungkas Suranto.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *