Ribuan Peserta Adu Nasib Tes CPNS Benteng

Ribuan Peserta Adu Nasib Tes CPNS Benteng

BERBAGI
Agus/RBO: Ribuan Peserta test CPNS adu nasib

RBO, BENTENG – Ribuan peserta mengikuti tes CPNS di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) yang mulai digelar Rabu kemarin (7/11) di UPT BKN Regional Palembang di Kota Bengkulu.

Plt.Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.kom, tes dihari pertama dilaksanakan sebanyak lima (5) sesi yang dimulai dari pukul 08.00 WIB.

“Jumlah peserta yang hadir dihari pertama yakni sekitar 2.000 orang, tes digelar selama 2 hari yakni tanggal 7-8 November (Rabu-Kamis),” terangnya, kemarin.

Ditegaskan dia, saat mengikuti tes, para peserta dilarang membawa alat tulis seperti pensil, pena dan penghapus. Serta dilarang membawa hp, dan lain-lain.

“Panitia menyiapkan tempat penitipan barang, karena hanya KTP dan kartu peserta yang hanya diperbolehkan dibawa kedalam ruangan ujian. Hal tersebut dilakukan menghindari adanya indikasi kecurangan dalam pelaksanaan tes SKD,” tegasnya.

Ditambahkan, sejauh ini pelaksanaantes CPNS belum menemukan kendala apapun. Dijelaskan, bagi peserta yang terlambat tidak diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian. Sedangkan, untuk hasil kelulusan peserta dapat langsung dilihat di Website Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Agar bisa lulus SKD, peserta harus memenuhi nilai passing grade, yakni nilai TWK minimal 75, nilai TIU 80, serta nilai TKP 143. Jika ada salah satu nilai tidak memenuhi passing grade maka peserta dinyatakan tidak lulus,” pungkasnya. (ags)