Senggol Tiang Lampu Koordinat Bandara, Lion Air JT-633 Rute Bengkulu- Soeta Batal...

Senggol Tiang Lampu Koordinat Bandara, Lion Air JT-633 Rute Bengkulu- Soeta Batal Terbang

BERBAGI
IST/RBO: Pesawat Lion Air JT-633 batal terbang karena sayap sebelah kiri rusak setelah menabrak tiang lampu koordinat Bandara Fatmawati Bengkulu

RBO, BENGKULU – Lion Air JT-633 rute Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) mengalami keterlambatan terbang dari jadwal semula pukul 18.20 WIB.

Penerbangan JT-633 akan mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang.

Klarifikasi terkait penundaan keberangkatan guna memastikan keselamatan penerbangan, dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara.

Kondisi tersebut terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).

Saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal.

Penerbangan JT-633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul.

“Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Sementara itu salah seorang penumpang yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Khairul Anwar mengatakan bahwa saat kejadian, dirinya mendengar persis suara benturan yang berasal dari sayap sebelah kiri, dan merasakan getaran hingga kedalaman pesawat.

“Suaranya terdengar persis, bahkan bergetar hingga kedalam pesawat,” ucap Khairul.

Ia menjelaskan sampai sejauh ini, pihak Lion air telah memberikan kejelasan kepada para penumpang akan tetap diberangkatkan, dan sampai saat ini para penumpang masih menunggu.

“Tadi sudah ada penjelasan, katanya akan tetap berangkat,” tutupnya.(idn)