Banjir, Akses Jalan Tais – Pasar Seluma dan 3 Desa di Talo...

Banjir, Akses Jalan Tais – Pasar Seluma dan 3 Desa di Talo Terendam

BERBAGI
Wawan/RBO: Banjir membuat akses jalan Tais- Pasar Seluma terhambat

RBO, SELUMA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Seluma pada Kamis (8/11) malam membuat akses jalan kabupaten lintas Kota Tais Kecamatan Seluma Kota – Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan terendam banjir dengan ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Akibatnya, aktivitas masyarakat desa Pasar Seluma dan Sukarami, Kecamatan Seluma Selatan di kepung banjir dan lumpuh.

” Ketinggian air hingga Jumat pagi masih sampai paha orang dewasa. Sehingga mobil dan motor tak bisa lewat. Anak sekolah terpaksa meliburkan diri, aktivitas warga terhambat,” kata Samsul (33) warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan kepada RADAR BENGKULU Jumat (9/11).

Selain itu, hujan lebat juga membuat tiga desa di wilayah Kecamatan Talo, terendam banjir. Ketiga Desa itu yakni Desa Muara Danau, Desa Kembang Sri dan Lubuk Gio.

” Banjir terjadi sejak pukul 19.00 WIB. Bahkan ketinggian air ada yang mencapai 1 meter dan merendam rumah warga,” sampai Kades Lubuk Gio, Zusmiwati, Kamis (8/11) malam.

      Selain intensitas hujan tinggi, banjir juga disebabkan  luapan dari sungai air Talo yang tidak tertampung lagi. Sehingga melangkahi jalan aspal di Desa tersebut.

” Banjir seperti ini rutin terjadi setiap musim penghujan,” sampainya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun puluhan rumah dan ratusan areal pertanian dan perkebunan warga terendam banjir. Disisi lain, arus jalan di wilayah sekitar masih aman.(One)