Helmi Cek Kesiapan Acara 10 Juta Ummat Doa Untuk Negeri

Helmi Cek Kesiapan Acara 10 Juta Ummat Doa Untuk Negeri

BERBAGI
Putra/RBO: Walikota Helmi Cek Rumah Ibadah, Semoga Doa Kita Dikabulkan Allah SWT

Helmi: Semoga Doa Kita Dikabulkan Allah SWT

RBO, BENGKULU – Menyambut doa 10 juta untuk ummat yang akan dilaksanakan Sabtu (10/11) sore, Walikota Bengkulu  Helmi Hasan SE langsung mengecek persiapan rumah ibadah , seperti gereja, mesjid wihara dan klenteng.

      Walikota Helmi Hasan menjelaskan,  sekarang kita mengecek kesipan semua rumah ibadah sebagai titik nolnya seperti di mesjid At- Taqwa, Gereja Kampung, Wihara Kampung Cina dan Gereja Tebeng.

“Dari tempat ibadah yang ditunjuk sebagai titik nol, semuanya telah siap serta dari pengecekan ini setiap rumah ibadah memiliki kegiatan tersendiri,” jelasnya.

      Tujuannya, paparnya,  tak ingin nasib kita seperti Kerajaan Majapahit dan Sriwijaya yang hilang disaat sedang hebatnya mereka.

      ” Kita tidak ingin menjadi negara sejarah seperti kerajaan kita terdahulu,” kata Helmi saat mengecek kesiapan rumah ibadah.

      Sampai saat ini sudah ada 30 orang purnawirawan dari luar Bengkulu yang sudah hadir di Kota Bengkulu untuk ikut hadir dalam 10 juta doa untuk ummat ini.

      “Kita berharap ditahun depan semua masyarakat Indonesia bisa ikut hadir dalam acara ini, serta acara ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, menjadi agenda tahunan Kota Bengkulu.” papar Helmi.

      Selain itu,  Helmi mengimbau kepada semua umat agama dimana pun berada bisa ikut berpartisipasi dan meramaikan acara ini ditempat rumah- rumah ibadah disekitarnya.(ae3/rsm)