Jalan Dusun Raja 15 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan

Jalan Dusun Raja 15 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan

BERBAGI
KADES DUSUN RAJA, KETAHUN, SAPARUDIN

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Bila di beberapa daerah dalam wilayah Bengkulu Utara (BU) saat ini sedang digencarkan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur oleh pemerintah, namun kenyataan ini berbanding terbalik dengan kondisi yang terjadi di Desa Dusun Raja, Kecamatan Ketahun BU. Pasalnya, jalan penghubung antar dusun di Desa Dusun Raja, Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara tidak bisa dilalui lagi. Ini lantaran jembatan yang menghubungkan dusun I dan dusun II Desa Dusun Raja rusak dan putus. Sudah hampir 15 tahun jembatan putus dan jalan penghubung antar dusun di Desa ini tak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah. Baik Pemkab BU maupun Pemerintah Provinsi. Kepala Desa Dusun Raja Saparudin saat ditemuai RADAR BENGKULU, kemarin membenarkannya.

Ia tak menampik dan merasa prihatin dengan kondisi jalan dan jembatan di Desanya tersebut yang saat ini sudah menjadi belukar dan tak bisa dilalui lagi oleh warganya.

Saparudin mengungkap keinginannya untuk mengaktifkan jalan penghubung antar dusun tersebut yang kurang lebih 15 tahun tidak dimanfaatkan lagi.

Ia meminta kepada pihak terkait untuk memperhatikan jalan antar dusun tersebut agar diperbaiki.

”Pasalnya, 150 KK yang berada di 2 dusun tersebut kesulitan untuk keluar dusun, yang saat ini masih memanfaatkan tanah warga untuk dilalui warga dua dusun tersebut ,”ujar Saparudin.(bri)