Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Cofee Shop dan Resto SMKN 3?

Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Cofee Shop dan Resto SMKN 3?

BERBAGI
Fahmi/RBO: Kadis Dikbud Provinsi Drs.Budiman Ismaun,M.Pd dan Kepala SMKN 3 Yendrianis,MTPD makan bersama mencicipi hidangan yang disajikan oleh siswa

RBO,  BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Budiman Ismaun, mengapresiasi atas di Launchingnya Caffe Shop dan Resto SMKN 3.

Budiman  mengaku terkejut sekaligus bangga dengan program unggulan sekolah revitalisasi pariwisata tersebut membuka caffe dan resto di sekolah, terlebih dikabarkan akan ditinjau oleh orang no 1 di Indonesia dia adalah Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo.

“Saya senang dan bangga, sekaligus terkejut karena sekolah ini juga akan dikunjungi presiden pada saat beliau berkunjung ke Bengkulu nantinya,” kata Budiman.

Penunjukkan Caffe Shop dan Resto SMKN 3 suatu keajaiban yang di dapatkan  Bengkulu. Dengan di Launchingnya Caffe dan resto tersebut, sekolah  harus mempersiapkan lebih baik lagi pada siswa/siswinya. “Anak-anak harus punya sertifikat keahlian, sehingga saat lulus nanti sudah punya keahlian di bidangnya, dan sertifikatnya untuk melamar pekerjaan,” pesannya.

Sudah jelas terlihat kemajuan yang di perlihatkan oleh SMKN 3 Kota Bengkulu saat Kadis Diknas Provinsi Bengkulu, Drs. Budiman Ismaun. M.Pd menghadiri Grand Launching Caffe Shop dan Resto resmi di buka dan berlangsung meriah kemarin  Kamis (8/11).

Kegiatan itu bersamaan dengan pembukaan Gempita HUT SMKN 3 ke-38 tahun. Ditandai dengan pemotongan pita sekaligus penabuhan dol, yang disaksikan kepala sekolah se kota Bengkulu, pengawas dunia usaha dan banyak lagi.

Caffe Shop dan Resto, menunjukkan SMKN 3 merupakan satu-satunya sekolah di Provinsi Bengkulu  yang telah memiliki Caffe dan Resto murni dikelola sekolah.

Menyediakan makanan berskala internasional yang dijual secara umum maupun bagi kalangan masyarakat sekolah. Caffe dan Resto dibuka dari pagi sampai sore pada jam sekolah, dan pada hari libur akan di buka sejak pagi hingga malam. Resto SMK 3 ini juga melayani catering, Pernikahan, prasamanan  dalam skala kecil  maupun besar.

Pada launching  Resto SMK menampilkan variasi menu makanan Bengkulu saat pernikahan, mulai kue tat, nasi jambar dan banyak lagi.

Diusianya yang ke 38 tahun,  kemajuan  SMKN 3 Kota Bengkulu semakin berjaya. Kemajuan sekolah kejuruan invest tersebut, ditandai dengan  telah memiliki Caffe Shop dan Resto.

Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu, Yendrianis, MTPD mengatakan pembukaan Caffe Shop dan Resto, menunjukkan bahwa SMKN 3 merupakan satu-satunya sekolah di Provinsi Bengkulu yang telah memiliki Caffe dan Resto murni dikelola sekolah. “Para siswa mampu menyediakan makanan berskala internasional  yang dijual secara umum dan bagi kalangan masyarakat umum. Launching Coffee Shop dan Resto ini merupakn Janji Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Efendy setelah melihat sarana prasarana dapur Tata Boga beberapa waktu yang lalu. Pada pertengahan tahun 2018 melalui Direktorat Pembinaan  SMK Kemdikbud SMKN 3 mendapatkan bantuan perehapan dapur. Sehingga pada saat nanti waktu presiden berkunjung ke Bengkulu dapur Tata Boga sudah berstandar industri. Sesuai dengan keputusan presiden no 9 tahun 2016 bahwa sekolah SMK akan di revitalisasi,”kata dia.

SMKN 3 akan terus merevitalisasi dan melakukan perbaikan terhadap jurusan yang akan mengarah ke internasioanl. “Kami akan ungulkan pariwisata, Tata Boga, tata Busanan dan tata Kecantikan,” singkat Yendrianis. (Sir 1/Yar)