Bingung Terkait Hasil Tes CPNS, Mukomuko Koordinasi Dengan BKN

Daerah

RBO, MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) bakal melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) tes CPNS 2018.

Ini dilakukan untuk meminta petunjuk terkait hasil tes tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan tanggal 5 – 10 November lalu. Dimana hanya ada 77 peserta yang lulus nilai ambang batas atau passing grade dari 4.456 peserta.

Berdasarkan peraturan peserta yg lulus passing grade berhak melanjutkan ketahap selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hanya saja jumlah yang lulus jauh dari target. Yakni hanya 77 dari target 750 orang atau 3 orang per formasi. Sebagaimana dijelaskan Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Deftri Maulana, S.STP kemarin.

“Kuota Mukomuko kan 250 formasi. Dari tes SKD ini hanya 77 peserta yang lulus passing grade. Padahal kita targetkan sebanyak 750 peserta bisa mengikuti SKB terdiri tiga besar setiap formasi yang lulus passing grade. Makanya kita akan sampaikan hasil ini ke BKN untuk meminta petunjuk. Apa nantinya passing grade diturunkan atau ambil rangking dari peserta ini kita tidak tahu. Yang jelas ketetapan ini ada di BKN pusat,” demikian Deftri. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *