Keluar Jalur, Truk Seruduk Rumah Warga

Featured Hukum & Kriminal Mukomuko Peristiwa

Kagetkan Pemilik Rumah yang Sedang Nonton

RBO, MUKOMUKO – Senin pagi (12/11) sekitar pukul 07.30 Asradi, warga Lubuk Bento Kecamatan Pondok Suguh bersama anak-anaknya sedang asyik menonton televisi dikagetkan bunyi dentuman dari luar rumah. Setelah di lihat, ternyata rumahnya diseruduk truk berwarna kuning Nomor Polisi BA 8027 BN yang dikendarai Ahmad.

Akibatnya, dinding rumah yang tampak baru selesai dibangun itu ambruk sebagian. Melihat rumahnya hancur, istri Asradi menangis histeris. Sedangkan truk yang menabrak rinsek bagian cabin sopir akibat menabrak bangunan rumah dan tebing. Beruntung kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa.

Sebelum menabrak rumah, truk yang bermuatan batu itu menyenggol mobil Daihatsu Gran Max Pick Up Nopol BD 9649 NC bermuatan sawit. Akibatnya Pick Up tersebut mengalami lecet bodi.

“Bagian yang ditabrak ruang tamu. Kejadiannya pas kami sedang nonton, Untung kami sedang tidak diruangan itu,” kata pemilik rumah saat dimintai keterangan.

Peristiwa ini dibenarkan Kades Lubuk Bento, Nafir. Katanya, truk tersebut melaju dari arah Mukomuko menuju Ipuh. Setiba di tempat kejadian, ditikungan setelah Kantor Desa, truck keluar jalur dan menabrak rumah warga. Kuat dugaan truck mengalami rem blong atau sopirnya mengantuk.

”Ada dua kemungkinan mobil itu sampai menabrak rumah warga, Bisa jadi rem blong atau sopir ngantuk. Kejadiannya pas ditikungan tajam,” terang Kades.

Sementara itu, Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kapolsek Pondok Suguh, IPDA. Dilia Pria Firmawan, S.Tk juga membenarkan peristiwa ini. Katanya, berdasarkan keterangan sopir, truknya mengalami rem blong. Kendati demikian pihaknya masih mendalami peristiwa ini.

“Anggota kita sudah meninjau langsung ke TKP. Untuk truck atau BB masih dilokasi karena belum bisa dievakuasi. Tapi sopirnya sudah kita amankan di Mapolsek Pondok Suguh,” singkatnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *