Mukomuko Masih Berharap Kuota CPNS Terpenuhi

Featured Mukomuko Sosial & Budaya

Bup: Kita Kembalikan ke Pusat

RBO, MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko masih berharap 250 kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tes CPNS tahun ini dapat terpenuhi. Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH dikonfirmasi usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan Senin (12/11) di halaman kantor Dinas PUPR.

Harapan itu belum berbanding lurus dengan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan 5 – 10 November lalu, dimana hanya 77 peserta yang lulus nilai ambang batas atau passing grade.

Untuk itu Pemkab Mukomuko menyerahkan semuanya kepada Pemerintah Pusat. Yang jelas kata Bupati, Mukomuko sangat membutuhkan tenaga untuk mengisi formasi CPNS yang dibuka demi pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

“Dalam rekrutmen CPNS ini, daerah hanya memfasilitasi tempat saja. Andaikan ada sesuatu, misalnya yang lulus tidak mencapai target, tentu kita serahkan kepada Pemerintah Pusat. Namun daerah berharap semua kuota itu bisa terpenuhi untuk menutupi kekurangan PNS di daerah ini,” jelasnya.

Katanya, hasil tes CPNS Kabupaten Mukomuko tentu sudah diketahui oleh Pemerintah Pusat. Termasuk juga kebutuhan CPNS untuk daerah ini sudah diketahui oleh Pemerintah Pusat.

“Bagaimanapun mekanismenya nanti apa menurunkan passing grade atau sistem perangkingan, semua tergantung Pusat. Dengan catatan kuota kita bisa terpenuhi,” sebut Bupati.

Terkait adanya kekurangan jumlah PNS di daerah ini, saat ditanya apakah Pemkab Mukomuko akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Bupati menyebutkan belum akan melakukan hal tersebut. Pasalnya, menurutnya belum ada regulasi yang jelas untuk pengangkatan P3K di daerah.

“Sebelum ada aturannya. Kita tidak bisa melakukan itu. Kita berjalan sesuai aturan, sesuai mekanisme yang diatur oleh pusat,” demikian Huda. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *