Warga Air Sebayur Bangun Jembatan, RB dan Pelapis Tebing

Bengkulu Utara Featured

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Saat ini Pemdes Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya BU bersama BPD, tokoh masyarakat serta warganya tengah fokus membangun infrasruktur maupun sarana prasarana desa dalam serapan Dana Desa dari APBDes mereka TA 2018. Begitu pula dalam hal tata kelola administrasi desa dan jalannya roda Pemerintahan Desa serta pelayanan pada masyarakat dilakukan secara prima dan terukur tanpa tebang pilih.

Menurut Kades Air Sebayur, Haryono pada RADAR BENGKULU kemarin, untuk realisasi APBDes tahap I dan Tahap II digunakan Pemdes Untuk jalan lingkungan berupa jalan rabat beton sebanyak 3 titik dan untuk membangun pelapis tebing dan jembatan desa.

Dijelaskan Haryono, pembangunan jalan rabat beton , jemabatan desa maupun pelapis tebing tersebut dalam pengerjaannya memanfaatkan warga desa ini sebagai tenaga kerja dengan Pola Padat Karya Tunai atau PKT.

”Saat ini bangunan realisasi APBDes Tahap I dan II ini telah rampung dan sudah dirasakan manfaatnya oleh warga,”ujarnya.

Terbukti, lanjutnya, dari dana tahap pertama dan kedua pemdes dan BPD Air Sebayur telah membangun jembatan di tahap pertama dan pelapis tebing beserta jalan rabat beton di tiga titik di tahap kedua.

Haryono meminta kepada masyarakat agar dapat bersama- sama merawat infrastruktur yang telah dibangun Pemdes Air Sebayur diserapan dana desa TA 2018 ini dan kita bisa memanfaatkan bangunan tersebut dalam jangka waktu lama apabila kita bersama merawat infrasruktur tersebut.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *