Bengkulu, Siap Bentangkan Karpet Merah Untuk Investor

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Pertanian Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Plt Gubernur Bengkulu, DR.H.Rohidin Mersyah, MMA  mengungkapkan pemerintah provinsi Bengkulu berjanji memberi karpet merah kepada pihak yang ingin berinvestasi di provinsi Bengkulu. Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur saat launching dan breaking pabrik minyak goreng PT Sudevam Group di Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Maras, Kamis (15/11).

Terbukanya peluang investasi di Bengkulu menurut Rohidin, ditopang dengan semakin kuatnya koneksitas pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Dengan letak yang strategis dan di jalur lintasan Samudera Hindia, memudahkan transportasi dan aktivitas lintas pulau dan negara.

“Provinsi Bengkulu kaya akan sumber daya alam, potensi kekayaannya belum tergali secara optimal,” kata dia.

Keunggulan lain, menurut Plt Gubernur, provinsi Bengkulu memiliki garis pantai yang sangat panjang, sehingga cocok untuk investasi tambak.

“Tahun lalu provinsi Bengkulu, tidak termasuk pantauan investor, saat ini sudah menjadi tujuan. Di Seluma khusunya, juga banyak potensi alam, emas, batu bara dan lain-lain. Sehingga potensi untuk berinvestasi di Seluma sangat banyak,” sampai Rohidin.

Salah satunya, saat ini sudah dilaunchingnya keberadaan pabrik minyak goreng. Diharapkan, dengan keberadaan pabrik minyak goreng, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di kabupaten Seluma ada sekitar 60 ribu hektar kebun sawit, dengan 30 ribu diantaranya milik masyarakat,” kata dia.

Dibagian lain, Presiden Direktur PT Sudevam Group, Lalit Kumar Ratilal mengungkapkan, dengan kerjasama tersebut, pihaknya berharap akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Seluma.

“Tujuan kami hanya untuk membahagiakan petani. Perusahaan kami sudah berkembang, di India dan 40 negara dengan 500 pabrik di seluruh dunia,” sampainya.

Ditambahkan Lalit, melalui kerjasama pihaknya, akan membeli buah sawit petani, minimal dengan harga terendah Rp 1.000 per kilo gramnya, dan akan memberdayakan tenaga kerja sebanyak sekitar 1500 orang lebih. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *