Rohidin Berharap Cagar Budaya Bengkulu jadi Primadona

Featured Pariwisata Pemda Provinsi

RBO >> BENGKULU >>  Terkait rencana akan dilaksanakannya lomba video pendek dan karya tulis feature untuk blog dan media online, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau agar semua berpartisipasi. Ini berkaitan bahwa lomba akan sangat bermanfaat untuk promosi daerah. Terkhusus objek wisata sejarah yang ada di Bengkulu.

“HUT Bengkulu ke-50 menjadi momentum kita bersama untuk promosi potensi daerah. Saya sangat mendukung kegiatan positif ini yang diinisiasi oleh BPCB Jambi dengan menggandeng GenPi Bengkulu untuk menggelar lomba,” kata Rohidin Mersyah saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin (13/11).

Selain promosi, tambah Rohidin, lomba ini akan menambah eksistensi cagar budaya Bengkulu. Bahwa kita kaya akan wisata sejarah dan Bengkulu layak menjadi primadona kunjungan ke depan.

“Jika blogger dan media terlibat, tentu ini pasti akan viral di semua lini. Terkhusus, di media sosial nantinya. Sehingga potensi-potensi yang Bengkulu miliki, ikut terangkat. Ini yang kita harapkan.”

Kegiatan lomba ini merupakan kado promosi dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi untuk Provinsi Bengkulu yang sudah berumur setengah abad.

“Lomba ini sebagai kado promosi untuk Provinsi Bengkulu. Karena wilayah ini (Bengkulu) memiliki banyak cagar budaya. Ini juga dalam rangka mendukung suksesnya Visit 2020 Wonderful Bengkulu,” ungkap Kepala BPCB Jambi, Iskandar Mulia Siregar saat ditemui.

Era digital, tambah Iskandar, harus dijawab dengan digital. Untuk itu, BPCB Jambi menggandeng anak-anak milenial. Seperti, GenPi, kawan-kawan jurnalis. Harapannya nanti, melalui lomba ini dapat meningkatkan dan menyukseskan tahun kunjungan 2020.

Untuk diketahui, perlombaan ini bersifat umum dan 100 % gratis. Lomba akan berlangsung mulai tanggal 16 November 2018 hingga 03 Desember 2018. (MC/Bro]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *