Desa Taba Baru Masih Fokus Buat Infrastruktur dan SDM Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Taba Baru Kecamatan Lais, Bengkulu Utara (BU) saat ini terus berbenah untuk merubah wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di sadei yang dipimpin Patay Antarudin selaku Kadesnya tersebut.

Menurut Kades Antarudin saat disambangi RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, saat ini desa Taba Baru memiliki penduduk sebanyak 1.957 jiwa dengan KK sebanyak 657 Kepala Keluarga yang mendiami 3 Dusun di desa ini.

Dipaparkan Antarudin yang akrab disapa Tiak Helin ini, untuk realisasi APBDes desa mereka tahun ini masih difokuskan untuk pembangunan sarana dan prasarana desa dan infrastruktur desa sesuai amanah dokumen APBDes yang disahkan sebelumnya.

Kata Tiak Helin, untuk Tahap I Pemdes melaksanakan peningkatan kapasitas bagi kelembagaan dan kelompok- kelompok yang ada di desa lewat pemberdayaan, pendidikan, pelatihan maupun penyuluhan. Untuk APBDes Tahap II dimanfaatkan Pemdes Taba Baru untuk membangun Telpot sepanjang 1.220 meter yang telah dirampungkan pengerjaannya dengan pola Padat Karya Tunai dan telah dirasakan manfaatnya oleh warga saat ini.

Tahap III untuk membangun sebanyak 2 titik jalan rabat beton yang meliputi lokasi di Kadun III sepanjang 176 meter dan di Kadun II sepanjang 200 meter. Antarudin mengajak semua elemen di desanya untuk kompak saling bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun dan memajukan Desa Taba Baru agar lebih baik lagi.

‘’Begitu pula dengan tata kelola administrasi desa dilakukan jajaran pemdes lewat perangkat desa yang bekerja secara terukur, dan transparan dalam melayani setiap warga sadei tanpa tebang pilih,’’ujar Tiak Helin.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *