Ibu Hamil Nyaris Melahirkan di Ruang Tes SKB

Featured Mukomuko Pendidikan Peristiwa

RBO, MUKOMUKO – Ujian ulang Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mukomuko, Senin (10/12) diwarnai kejadian unik. Dimana salah seorang peserta ujian bernama Nuraisyah, warga SP2 Kecamatan Air Manjuto nyaris melahirkan di ruang ujian.

Ia tetap mengikuti ujian SKB sambil menahan nyeri diperutnya. Menurut suaminya, Eko yang siaga diluar ruangan, istrinya sudah buka delapan.

“Kata Bidan sudah buka delapan. Memang dari tadi malam sudah mulai terasa sakit. Karena ujian ini sekali dan ini kesempatan yang tidak datang setiap tahun, istri saya paksakan ikut tes,” tutur Eko ditemui di lokasi ujian SMPN 03 Mukomuko.

Nuraisyah mengikuti ujian SKB disesi kedua. Yakni pukul 10.00 – 12.00 WIB. Selain suaminya, dua orang Bidan juga ikut mendampingi serta satu ambulance di standby-kan.

Terpantau, meskipun dengan muka pucat, Nuraisyah tetap menyelesaikan ujian SKB. Tentunya dengan harapan dapat lulus sebagai CPNS Kabupaten Mukomuko.

Setelah keluar ujian, ia langsung dituntun ke ambulance untuk segera menjalani proses persalinan.

“Alhamdulillah istri saya bisa menyelesaikan ujian, walaupun harus keluar lebih dulu. Mudah-mudahan ada rezeki kami disini,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *