Misto: APBDes Marga Jaya juga Untuk Penyertaan Modal BUMDes

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Jaya BU, berkomitmen melaksanakan pembangunan dengan mengedepankan azas prioritas dan manfaat bagi masyarakatnya. Begitu pula dalam tata kelola administrasi desa dan pelayanan terhadap warga dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh jajaran Pemdes. Hal ini disampaikan Kades Marga Jaya, Misto pada RADAR BENGKULU belum lama ini.

Dipaparkan Misto, untuk realisasi APBDes Tahap I Tahun ini digunakan Pemdes untuk membangun pelapis tebing dan pemeliharaan Posyandu yang telah dirampungkan pengerjaannya oleh warga setempat dengan pola Padat Karya Tunai dan saat ini sudah dimanfaatkan warganya.

‘’Untuk Tahap II ada beberapa titik pembangunan jalan rabat dibangun oleh Pemdes lewat TPK yang ada yang pekerjaannya sudah selesai serta jalan tesebut sudah dimanfaatkan warga setempat,’’ujar Misto. Pengerjaan untuk realisasi APBDes Tahap III tahun ini pun sedang digeber pelaksanaannya saat ini. ‘’Untuk Tahap III ini kita manfaatkan untuk membangun jalan rabat beton dan membangun lapangan Voly,’’jelasnya.

Selain untuk peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok melalui pemberdayaan masyarakat desa, pendidikan, pelatihan serta penyuluhan .

’’APBDes tahun ini juga dimanfaatkan untuk melakukan penguatan terhadap BUMDes dengan melakukan penyertaan Modal,’’ujar Misto.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *