Mayoritas Masyarakat Ingin Bertemu Langsung dengan Caleg

Daerah Featured Politik

Ita Jamil : 90 Persen Rakyat Belum Bertemu Wajah

RBO, BENGKULU – Calon Senator Bengkulu, Emilia Puspita SH atau dikenal Ita Jamil mengatakan, mayoritas masyarakat sangat menginginkan bertemu langsung dengan para kandidat calon. Khususnya calon senator.

“Dari fenomena dilapangan saat saya turun langsung kelapangan, 90 persen masyarakat khususnya di pedesaan belum ketemu wajah dengan para calon senator, baik incumbent maupun yang menjadi calon saat ini,” ungkap Ita Jamil saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Kamis (13/12).

Dijelaskan oleh Ita Jamil, padahal sebenarnya masyarakat itu, apalagi yang tinggal di pedesaan, mereka ingin bertatap muka bertemu langsung dengan para kandidat. Apalagi dengan incumbent. Sebab mereka ingin menyampaikan aspirasi dan keluhannya.

“Masyarakat sangat berharap untuk bertemu. Apalagi dengan incumbent. Sebab, para anggota DPD ini kan terutama yang incumbent adalah wakil mereka, mereka sudah memilihnya saat Pileg tahun 2014 lalu. Bagaimana rakyat ingin menyampaikan aspirasi, kalau ketemu saja tidak. Itu fakta yang ada dilapangan. Sebab saya turun langsung dan berdialog dengan rakyat. Ada kerinduan tersendiri oleh masyarakat terhadap para calon untuk wakil rakyat di pemerintahan pusat,” jelasnya.

Bukan hanya calon senator DPD RI, untuk calon legislator DPR RI juga masyarakat menginginkan demikian.

“Kalau untuk DPR RI, adalah seperti yang di Kaur itu, salah satu nama incumbent yang memang dikenal dan berbuat untuk Kabupaten Kaur. Tapi tidak seluruh incumbent DPR RI yang dikenal oleh masyarakat Kaur,” kata dia.

Sejauh ini, kalau untuk DPD, sebenarnya rata-rata masyarakat, walaupun yang tinggal di pedesaan, mereka itu paham kalau tugas dan kewenangan DPD itu terbatas.

Tidak sama dengan kewenangan yang dimiliki oleh DPR. Namun kendati demikian, masyarakat tetap akan memberikan suara pilihannya untuk para calon senator yang akan menjadi wakil rakyat Bengkulu di Senayan.

“Maka dari itu saya sekarang bersama dengan Artis Yudi KDI hampir setiap hari turun langsung keseluruh penjuru daerah di Bengkulu untuk bertemu dengan konstituen. Yudi KDI kebetulan masih keponakan saya dan siap untuk menghibur masyarakat di pedesaan. Apalagi ketika ada acara pesta pernikahan dan kegiatan seremonial sosial lainnya,” pungkas Ita Jamil.

Sebelumnya diketahui, saat ini ada sebanyak 11 Calon senator anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu yang akan memperebutkan empat kursi senator. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *