/Pasar Singgah Bung Karno, Promosi Produk Lokal

Pasar Singgah Bung Karno, Promosi Produk Lokal

RBO, BENGKULU – Generasi Pesona Indonesia akan menggelar Pasar Singgah Bung Karno yang akan dibuka pada Minggu (16/12) mendatang.

Kegiatan ini bertujuan mempromosikan produk lokal dan menjaga kebudayaan lokal, karena dikemas dengan pemasaran khas daerah di dekat Rumah Pengasingan Soekarno Kawasan Kelurahan Anggut Atas. Selain itu, juga menampilkan kuliner khas Bengkulu dan membuka festival acoustic.

Menariknya lagi para peserta membawakan lagu wajib daerah. Pemenang akan diberikan hadiah uang pembinaan dan tropy, dengan cara peserta mendaftar dengan membayar Rp 50 ribu sudah termasuk voucher uang belanja. Dalam kegiatan tersebut bertepatan dengan pemberian hadiah pemenang lomba blog dan vlog cagar budaya yang dibuka beberapa waktu lalu.

Iqbal selaku Kepala Pasar dan juga panitia pelaksana kemarin saat diwawancarai, kegiatan tersebut bertujuan agar mempromosikan produk dan kebudayaan lokal Bengkulu. Selain itu, menghidupkan kembali suasana budaya yang ada seperti meramaikan peninggalan sejarah yang ada.

“Kita ingin menghidupkan suasan budaya dan sejarah, makanya kita pilih rumah bung karno. Selain itu ada lomba akustik dengan hadiah piala dan uang pembinaan,” terangnya.

Iqbal menambahkan, target dalam kegiatan ini diharapkan dapat mencapai 500 pengunjung yang hadir. Untuk kuliner akan dibuka pada pukul 10.00 Wib pagi hari, sedangkan akustik akan dibuka pada pukul 14.00 Wib siang hari acara direncanakan berlangsung hingga malam hari.

“Ada sebagian kuliner khas Bengkulu, dan makanan biasanya. Jadi bagi peserta akustik yang ingin ikut silahkan mendaftar dengan membayar uang register sebesar Rp 50 ribu. Untuk target kita pengunjung sebanyak 500 orang, jadi silahkan ramaikan kegiatan ini,” pungkasnya. (Bro)