Senator Kanedi, Desak Rohidin Segera Cari Pendamping

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA harus segera mendapat pendamping dalam menjalankan roda pemerintahan. Agar Provinsi Bengkulu bisa mengejar ketertinggalan dan mengupayakan pembangunan khususnya infrastruktur sejak awal tahun. Ini disampaikan senator Bengkulu anggota DPD RI, H. Ahmad Kanedi, SH, MH.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Ken ini, wakil gubernur yang mendampingi Rohidin harus yang siap untuk berjibaku membangun Provinsi Bengkulu.

Sebab itu, wakil Gubernur yang mendampingi Rohidin merupakan figur pekerja. “Alhamdulillah Rohidin sudah dilantik, tentunya kita tak melihat ke belakang tapi melihat ke depan,” ungkap Bang Ken saat ditemui jurnalis radarbengkuluonline.com sedang berada di Rumah Aspirasi, Kamis (13/12).

Kemudian Bang Ken berharap, nantinya Gubernur bisa bekerja dengan bagus.

“Sesuai konstitusi, dia harus didampingi oleh wakil gubernur dan wakilnya kita harapkan sesuai dengan kebutuhan Provinsi Bengkulu. Karena provinsi kita ini tertinggal se-Sumatera. Jadi wakilnya jangan banyak bicara atau sekedar serimonial saja. Ini demi daerah, kita butuh banyak bekerja dan pekerjaannya sesuai kebutuhan daerah dan disenangi masyarakat,” tambah Bang Ken.

Dilain sisi, sebagai anggota senator, Bang Ken mendesak Gubernur, Rohidin segera menentukan wakil gubernur pendampingnya memimpin pemerintahan di

Provinsi Bengkulu. “Supaya apa?, agar tidak menjadi pembicaraan orang yang ujungnya negatif kalau terlalu lama kosong (Wakil Gubernur, red). Lagian ini memang ranahnya konstitusi dan segera selesaikan supaya cepat bisa bekerja maksimal,” desaknya.

Kepada Partai Politik (Parpol) pengusung, lanjut Kanedi, dirinya meminta untuk segera memproses pengajuan nama calon wakil gubernur.

“Kalau ditunggu-tunggu lagi, nanti kata orang Bengkulu masuk angin. Kalau ditunggu-tunggu lagi, nanti terpilih tembuan. Kalian tahu artinya terpilih tembuan?. Pilih tembuan itu, semakin banyak yang dipilih akhirnya yang terpilih juga tidak bagus. Jadi yang bagus itu lebih cepat, lebih tepat sesuai aturan dan kita pilih orang yang memang layak,” sampainya.

Mantan Walikota Bengkulu ini menuturkan, pengajuan nama calon wakil gubernur dari Parpol pengusung bisa selesai dalam waktu seminggu. Asalkan Ketua Parpol pengusung memang ingin menyelesaikannya segera.

“Jangan banyak ngomong lagi, temui DPP partai masing-masing. Segera putuskan, ini kepentingan daerah. Supaya awal 2019, Provinsi Bengkulu sudah lengkap pemempinnya yakni ada gubernur dan ada wakil gubernur,” tuturnya.

Apalagi, sambung Bang Ken, DPRD Provinsi Bengkulu sudah merespon dengan dianggarkannya anggaran bagi KDH dan Waka DH.

“Kita bicara disini terkait kepentingan daerah dan masyarakat, jangan lagi bicara soal kepentingan kelompok. Kalau melulu bicara dan cara berpikirnya seperti ini, kapan daerah kita ini majunya. Daerah kita tertinggal dan miskin, ada peluang untuk maju ya manfaatkanlah sebaik mungkin. Lepaskan kepentingan kelompok, serta golongan sejenak,” tegas Bang Ken.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *