/Baksos, Korem 041 Gamas Sunat Puluhan Anak Gratis

Baksos, Korem 041 Gamas Sunat Puluhan Anak Gratis

Rangkaian Peringatan HJK Tahun 2018

RBO, BENGKULU – Ratusan warga masyarakat Bengkulu mengikuti Bhakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan dan sunatan massal, serta donor darah yang digelar Korem 041 / Garuda Emas. Kegiatan setelah pelaksanaan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang dipusatkan di Balai Prajurit tersebut, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018.

“Kegiatan Bhaksos ini merupakan salah satu bentuk eksistensi kita sebagai personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk selalu hadir dan senantiasa membantu masayarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu ini,” ungkap Danrem 041 / Gamas, Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga melalui Kasrem, Letkol Inf. Fatkhurrahman, Jumat (14/12).

Menurutnya, sebagai personal TNI sudah seharusnya berkomitmen dan bertekad untuk selalu membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat. “Seperti Bhaksos yang kita lakukan ini, tidak seluruh masyarakat mampu mengecek kesehatan, ataupun mengkhitankan anaknya. Makanya melalui kegiatan ini, setidak-tidaknya dapat meringankan masyarakat,” ujar Fatkhurrahman.

Disisi lain, lanjutnya, sebelum kegiatan Baksos, tadi (kemarin, red) pihaknya terlebih dahulu menabur bunga di TMP, dan sore nanti juga ada doa bersama masyarakat.

“Do’a bersama agar daerah kita jauh dari segala bencana. Pada kesempatan ini juga, saya mengucapkan terimakasih pada panitia yang telah menyelenggarakan Bhaksos dengan baik,” kata Fatkhurrahman.

Sementara itu, Ketua Panitia Bhaksos HJK, Letkol dr. Noldy, Sp.B dalam laporannya menyampaikan, animo masyarakat cukup tinggi dalam Bhaksos kali ini. Ini terlihat membludaknya jumlah masyarakat. “Seperti pengobatan dan sunatan massal, masyarakat yang ikut melebihi target. Kemungkinan besar ini bertepatan dengan mulai liburnya anak sekolah,” tambahnya. (idn)